Anggota DPRD Sumsel Ini Bantu Korban Banjir di Muratara

43
Anggota DPRD Sumsel Rita Suryani saat membantu korban banjir di Muratara.(BP/IST)

Palembang  BP- Hujan deras yang melanda Kabupaten Muratara dalam beberapa minggu ini membuat sejumlah Desa di Muratara terendah banjir, Untuk membantu korban banjir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muratara, Hj Rita Suryani, memberikan prioritas kepada balita, ibu hamil, dan anak-anak dalam penanganan banjir luapan sungai.

Dalam kunjungannya ke beberapa wilayah Muratara, yang terkena dampak banjir akibat luapan sungai Rawas dan Rupit, Rita Suryani, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumsel dari fraksi PDIP, menyerahkan bantuan logistik dan memantau dapur umum.
“Ibu hamil dan anak-anak harus menjadi prioritas dalam penanganan banjir ini. Ini merupakan banjir cukup besar di Kabupaten Muratara, dan kami berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang terdampak, termasuk anak-anak yang masih bertahan di rumah meskipun rumah mereka kebanjiran,”ujar Rita Suryani saat mendatangi kantor BPBD Kabupaten Muratara pada Sabtu (13/1) malam.
Tim PKK Kabupaten Muratara telah menyalurkan 600 paket logistik berupa beras, mie instan, gula, minyak sayur, dan lainnya, serta 900 paket khusus untuk balita dan ibu hamil.
Rita Suryani menegaskan bahwa tim akan melakukan pengecekan langsung terhadap anak-anak, balita, dan ibu hamil di hari berikutnya.
Meski sejumlah wilayah di bagian hulu aliran sungai Rupit dan Rawas sudah mulai surut setelah empat hari, banjir di wilayah hilir seperti Kecamatan Rupit, Karang Dapo, dan Rawas Ilir masih berlanjut.
Rita Suryani menegaskan bahwa bantuan akan diprioritaskan untuk anak-anak, ibu hamil, dan balita. Tim medis akan dibawa untuk pengecekan, dan evakuasi akan dilakukan secepat mungkin jika diperlukan.#udi

Komentar Anda
Loading...