Sultan Palembang Dukung Rencana Pendirian Rumah Makan Gratis di Palembang

60
Kesultanan Palembang Darussalam kedatangan tamu yang merupakan   pendiri rumah makan gratis di Indonesia dari tahun 2016 Aditya Prayoga dan keluarga datang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Selasa (26/12)(BP/udi)

Palembang, BP – Kesultanan Palembang Darussalam kedatangan tamu yang merupakan   pendiri rumah makan gratis di Indonesia dari tahun 2016 Aditya Prayoga dan keluarga datang bersilaturahmi ke Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam, Selasa (26/12).

Rombongan tersebut disambut Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn didampingi R.M.Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir dan youtuber Palembang Mang Dayat.

Juga hadir Komunitas Pedagang dan Pecinta Kuliner Nusantara (KPPKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  dan pelaku usaha kecil dan menengah lainnya.

Menurut Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn mengapresiasi apa yang selama ini dilakukan  Aditya Prayoga yang merupakan tokoh inspirasi dimana dengan niat baik itu bisa mendatangkan segalanya.

Baca Juga:  Tiga BUMD Sumsel Alami Masalah Keuangan

” Apalagi dengan niat baik kita berikhtiar baik dengan Allah SWT juga bertawakal  dan berdoa dimana dia (Aditya Prayoga) selalu shalat malam dan shalat fajar dan berdoa apa apa yang dia inginkan dengan niatan baik dapat dikabulkan dimana niat dia membuat rumah makan gratis untuk siapapun juga dengan niat ikhlas lilahi taala ,” katanya.

Hal ini menurut SMB IV patut ditiru dan contoh bahwa menurutnya setelah kita melakukan perbuatan dengan niat baik dan selalu berpikir baik Insya Allah pahala kita akan diterima.

” Dari apa yang dia lakukan membuahkan hasil karena hasilnya diberikan Allah SWT tapi sebelumnya dengan konsekuensi dahulu dengan bersabar, berikhtiar dan dengan menghadapi berbagai cobaan dan akhirnya apa yang dihajatkan jika benar benar berusaha Insya Allah akan kita peroleh ,” katanya.

Baca Juga:  DPD Sumsel Butuhkan 3000 Dukungan

Sedangkan Aditya Prayoga mengatakan, rumah makan gratis yang dirinya bangun dari tahun 2016 berada di Ciangsana, Pasar Minggu, Duren Tiga, Cilangkap, Depok dan Bekasi.

“Saya dari dulu pengen ketemu Sultan Palembang  saya juga nyari nyari info agar bisa ketemu dan silaturahmi dengan Sultan Palembang pengen silaturami   ngobrol dan pengen ngobrol dekatlah dengan keturunan Sultan Palembang dan inilah orang yang betul betul memperjuangkan Palembang sebelum ada zaman pemberintahan sampai sekarang zaman pemerintahan dan tetap kita tidak boleh melupakan jasa jasanya para sultan ,” kata pria yang akrab di panggil Adit.

Dan dirinya sebagai rakyat dan penduduk Palembang dirinya juga orang asli Palembang dimana ibunya dari Palembang .

Baca Juga:  Kasi Ops Korem 044 /Gapo Wakili Dandrem Rapat Koordinasi Implementasi Perda

” Dan hari ini  saya dipertemukan dengan  Sultan Palembang , Sultan yang betul betul Sultan Palembang , ” katanya.

Kedepannya di Palembang selain dirinya ada program bagi bagi sembako , bagi uang tunai juga dia berharap kedepan di Palembang ada rumah makan gratis untuk masyarakat Palembang yang tidak punya uang untuk makan

” Jangan maling jangan mencuri harap sabar , Insya Allah saya juga mengerahkan teman teman , pengusaha bersama sama kita bikin rumah makan gratis untuk warga Palembang jadi yang tidak punyai duit dapat rumah makan gratis Palembang yang punya sedekah dan punya harta banyak boleh bawa ikan , ayam , beras boleh  silahkan jadi ini  tradisi saling berbagi,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...