Polisi Sebut Tahun Baru Jembatan Ampera di Tutup  3 Jam

27
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono (BP/IST)

Palembang  BP -Jembatan Ampera Palembang akan ditutup pada puncak perayaan malam tahun baru 2024, Minggu (31/12) selama 3 jam tepatnya sejak pukul 22.00 hingga 01.00 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono mengatakan, Jembatan Ampera ditutup saat puncak malam tahun baru dengan tujuan untuk mencegah kemacetan.

“Kita mengantisipasi terjadinya kemacetan di atas Jembatan Ampera Palembang, dan menumpukan,” kata Harryo, Selasa (26/12).

Baca Juga:  Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Koordinasi dengan Bupati Banyuasin

Menurutnya hal ini sesuai dengan surat edaran dari keputusan rapat antara kepolisian dan pemkot Palembang.

“Ya Alhamdulillah sudah disepakati, dimana jembatan Ampera Palembang mulai tanggal 31 Desember 2022 tutup,” katanya.

Menurutnya untuk masyarakat yang menggunakan R2 (motor) dan R4 (Mobil),  dipersilahkan untuk parkir di sekitaran masjid agung dan BKB (benteng kuto besak) Palembang.

Baca Juga:  Polsek Sukarami Kantungi Identitas Pelaku

“Kami juga sudah menyiapkan kantong parkir disana, jadi untuk masyarakat kota Palembang yang ingin menyaksikan malam pergantian tahun dipersilahkan, namun jangan berlebihan, ” katanya.

Selain itu, Harryo mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan Kapal Pol Airud di bawah Jembatan Ampera Palembang, yang stanbay hunting.

Ini tujuannya sendiri, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan apabila ada satu peristiwa yang terjadi,”katanya.

Baca Juga:  Ulama Sumsel Kharismatik Usman Said Meninggal Dunia

Di kawasan bundaran air mandur Jakabaring, juga sudah disiapkan kantong parkir.

“Jadi bagi pengendara R2 dan R4 yang ingin parkir disana silahkan langsung masuk Gor Jakabaring Palembang. Disana kami sudah menyiapkan kantong parkirnya,” katanya.#udi

Komentar Anda
Loading...