Gelar Rakercab, DPC Demokrat Palembang  Targetkan Jadi Pemenang Pemilu 2024

108
Suasana Rakercab partai Demokrat Palembang di Hotel Swarnadwipa Palembang,  Minggu (24/12).(BP/udi)

Palembang, BP- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kota Palembang, menargetkan jadi pemenang pemilu 2024 dan kembali merebut kursi ketua DPRD Palembang, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Penegasan ini disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin saat menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrat se Palembang baik pengurus dan caleg di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (24/12).
“Pastinya kita menargetkan kursi DPRD Palembang partai Demokrat adalah 10 kursi dan insyaAllah tercapai. Kemudian untuk target eksekutif atau Pilkada, walikota Palembang 2024-2029 kembali dari partai Demokrat, serta memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres, ” kata Yudha.
Dijelaskan mantan calon Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) ini, pastinya dalam Rakercab yang dilaksanakan diakhir tahun 2023, merupakan kegiatan tahunan untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilakukan.
“Ini kami mereview program yang sudah disusun, lalu apa yang sudah dilaksanakan dalam moment Pileg dan Pilpres nanti, dimana dengan struktur partai  yang ada dan dengan dinamika yang ada perlu penguatan kembali untuk meraih hasil maksimal. Dimana yang paling krusial adalah soal saksi di TPS, mengingat di kota Palembang ada sekitar empat ribuan TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan kami sedang menyusun itu yang progres sudah 50 persen, dan sebelum pencoblosan sudah valid,” katanya.
Ditambahkan Yudha dengan adanya Rakercab ini sebagai bentuk konsolidasi pengurus partai Demokrat se Palembang, bagaimana Partai Demokrat Palembang bisa meraih 10 kursi  di DPRD Palembang.
“Memang berat (target 10 kursi) karena posisinya kepala daerah tidak dijabat kader partai Demokrat dan hal lain, sehingga perlu revisi lagi strategi apa yang perlu dilakukan kedepan, ” katanya  seraya untuk pemenangan Prabowo-Gibran di Palembang masih menunggu arahan DPP partai Demokrat.
Ditempat yang sama Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Tamtama menyatakan, dengan pemilu yang tinggal hitungan hari, pastinya Partai Demokrat Palembang harus bekerja keras untuk bisa minimal mempertahankan 9 kursi di DPRD Palembang kedepan atau bisa lebih.
“Pesan ketua DPD paling tidak Partai Demokrat Palembang bisa mempertahankan 9 kursinya, dengan dinamika politik berkembang perlu strategi untuk tetap mempertahankan kursi ketua DPRD yang jadi harga mati tidak bisa ditawar- tawar,” ungkapnya.
Tamtama yang juga anggota DPRD Sumsel ini berharap kader termasuk caleg dari partai Demokrat yang ada perlu lebih semangat lagi, dalam berjuang untuk sukses di Pileg dan memenangkan Prabowo-Gibran di Palembang.
“Sepertinya caleg yang ada kurang vitamin dan perlu dikasih vitamin, pastinya kegiatan Rakercab ini bukan seremonial, tapi bagaimana startegi kedepan untuk menang dan bisa mengantarkan Prabowo-Gibran sebagai pemenang. Jadi kader Partai Demokrat yang ada wajib memangkan Prabowo-Gibran dan itu fardhu ain, ” katanya.
Sementara Wakil Majelis Pertimbangan DPP Partai Demokrat Sarjan Taher mengungkapkan bangga dengan kesolidan DPC partai Demokrat Palembang, dan target 10 kursi di Pileg nanti bisa tercapai jika semua kader harus kompak dan saling mendukung.
“Saya lihat kursi sembilan di DPRD Palembang perlu ditambah lagi, meski berat tantangannya tapi kita harus kompak. Politik ini harus dilaksanakan gembira dan saling dukung, toh nanti ada yang menang besar dan menang kecil dalam berpolitik kesetiakawanan perlu dijaga,” pungkas Sarjan seraya ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun gunung ke daerah-daerah termasuk provinsi Sumsel nantinya yang saat ini roadshow ke Aceh.
Sekretaris DPC Partai Demokrat kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, tahun 2024 ada agenda besar setiap partai politik karena tahun 2024 pelaksanaan pemilu legislatif , Pilpres dan Pilkada  sehingga pihaknya harus mempersiapkan segala sesuatu untuk meraih hasil kemenangan .

“ Oleh karena itu tujuan kita berkumpul hari ini selain bersilaturahmi sesama kader juga  mengingatkan perangkat struktur partai agar mempersiapkan segala sesuatu  seperti saksi, tim advokasi dan paling penting strategi dan aksi ara caleg untuk meraih kemenangan,” katanya.#udi

Baca Juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2020

 

Komentar Anda
Loading...