Turunkan Angka Stunting, Kabupaten Muratara Terima Penghargaan Dari BKKBN

17

Palembang, BP – Penghargaan Manggala karya kencana (MKK) merupakan penghargaan yang diberikan oleh BKKBN RI kepada tokoh tokoh yg memberikan komitmen serta dedikasi tinggi dalam komitmen luar biasa untuk melaksanakan program pengendalian penduduk dan pembangunan kualitas penduduk yang efektif dan inovatif dalam rangka percepatan penurunan stunting khususnya di kabupaten Muratara.

Sebagaimana amanah pepres no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting

Baca Juga:  Enam Hibah Dialihkan ke APBD Sumsel 2022

Menurut Ketua PKK Kabupaten Muratara Hj Rita Suryani mengatakan, di kabupaten Muratara telah banyak aksi dari seluruh multi sektoral dan multi pihak terutama dari PKK di kabupaten Muratara telah melakukan aksi masif untuk percepatan penurunan stunting.

Dilanjutkan Rita, Sehingga presentasi stunting kabupaten Muratara pada tahun 2022 sebesar 28 % turun menjadi 20 % di tahun 2023 ada penurunan 8 % dalam menjadi penurunan stunting 5 besar di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Baca Juga:  Sumsel Borong Enam Keping Emas di Kejurnas

“Alhamdulillah ketua PKK kabupaten Muratara mendapatkan penghargaan Manggala karya kencana (MKK),”kata Rita, Jumat (15/12).

Dilanjutkan Rita,Aksi nyata PKK di kabupaten Muratara melakukan kerja kemitraan denga dinas terkait seperti optimalisasi peran aktif posyandu, memberikan komunikasi informasi dan edukasi pola asuh kepada orang tua.

“Khususnya pola asuh perilaku pengetahuan makanan bergizi, meningkatkan penggunaan kontrasepsi modern, meningkatkan peran aktif 8 fungsi keluarga, dan aksi lainny,”ujar Rita yang juga anggota DPRD Sumsel ini.

Baca Juga:  Pembangunan Pariwisata Jangan Jalan Sendiri

Penghargaan sendiri diserahkan pada Kamis (14/12) di Hotel Beston Palembang.# udi

Komentar Anda
Loading...