KPU dan Polda Sumsel Sepakat  Ciptakan Pemilu Aman, Damai dan Sukses

20

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang monumental antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel di wakili Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel di wakili Kapolda Sumsel  Irjen Pol Rachmad Wibowo digelar di Ruang Video Conference (Vicon) lantai 2 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Senin (11/12).(BP/IST)

Palembang, BP- Penandatanganan perjanjian kerja sama yang monumental antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel di wakili Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya dan Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel di wakili Kapolda Sumsel  Irjen Pol Rachmad Wibowo digelar di Ruang Video Conference (Vicon) lantai 2 gedung utama Presisi Mapolda Sumsel Senin (11/12).

Penandatanganan perjanjian kerja sama yang menandai komitmen kuat kedua lembaga untuk bersinergi dalam menciptakan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota yang aman, damai, dan sukses.

Baca Juga:  Bacaleg DPR RI Renny Astuti Sebut Politik Seni, Pemilu 2024 Kembali ke Senayan

Ketua KPU Sumsel Andika Pranata Jaya berharap dengan adanya  perjanjian ini dapat memperkuat sinergisitas antara dua lembaga

“Semoga dengan dilaksanakannya perjanjian ini, dapat memperkuat sinergitas antara KPU Sumsel dan Polda Sumsel rangka penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang aman, damai dan sukses” katanya.

 

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Rachmad Wibowo menekankan pentingnya kerja sama antara KPU dan Polda Sumsel untuk menjamin pelaksanaan pemilu yang berkualitas dan tanpa gangguan keamanan.

Baca Juga:  Satgas PPKM Mikro Polda Sumsel Action Dilapangan

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan selama tahapan pemilu berlangsung, dan sinergi dengan KPU sangat krusial dalam mencapai tujuan ini,” ujar Kapolda Sumsel.

Menurutnya,  penandatanganan perjanjian tersebut menjadi tonggak awal bagi kolaborasi yang erat antara kedua lembaga, dengan harapan bahwa Pemilu 2024 di Sumsel dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam melaksanakan pemilihan yang aman, damai, dan sukses.tandas mantan Kapolda Jambi. #udi

Baca Juga:  Wartawan Jadi Timses Pilkada

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...