Demokrat  Palembang  Luncurkan Program Fogging Gratis,  Di Hari Pertama Kampanye

60
Kampanye hari pertama dilakukan, DPC Demokrat Kota Palembang di bawah pimpinan Yudha Pratomo.ST.M.Si  dengan meluncurkan program bantuan fogging gratis kepada warga Lorong. Pancasila Gang Kansas Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus., Selasa (28/11).(BP/IST)

Palembang, BP- Kampanye hari pertama dilakukan, DPC Demokrat Kota Palembang di bawah pimpinan Yudha Pratomo.ST.M.Si  dengan meluncurkan program bantuan fogging gratis kepada warga Lorong. Pancasila Gang Kansas Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus., Selasa (28/11).

Yudha Pratomo, yang juga calon walikota Palembang, mengungkapkan bahwa hingga saat ini terdapat 48 pasien yang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH).

Baca Juga:  Mendagri Minta Masyarakat Pro Aktip Rekam E-KTP

“Data yang saya terima hingga hari ini mencatat sebanyak 48 pasien yang terkena DBD,” katanya.

Dalam upaya penanggulangan, dirinya mengajak tenaga medis dari RS Bunda melaksanakan program fogging perdana di wilayah yang terdampak. Yudha Pratomo menegaskan.

“Ini hari pertama kampanye kami. Dengan fogging, kami bertekad memberantas DBD di RT.1 RW.1 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, kota Palembang. Disini kita mendata ada 3 warga terkena DBD. Dua orang anak-anak satu otang dewasa,” kata dia.

Baca Juga:  Polda Sumsel Gelar Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19

Menurutnya DBD perlu diwaspadai. Perubahan suhu dari panas ke dingin adalah fase berbahaya. Warga yang terkena DBD harus segera dibawa ke Rumah Sakit.

Yudha berharap agar masyarakat turut menjaga kebersihan lingkungan, sehingga pertumbuhan nyamuk pembawa penyakit dapat dicegah.

Sisi lain kampanye ini menurutnya akan terus berlangsung hingga tiga hari pencoblosan.

Baca Juga:  Angbara Masih Kucing-kucingan di Jalan Nasional, DPRD  Sumsel Minta Ketegasan Gubernur 

“Masa tenang kan tidak boleh lagi,” ujarnya. Bentuk dukungan kesehatan, timnya yang ada di RS Bunda juga akan memberikan bantuan pembuatan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Salah satu warga, Rini, mengucapkan terima kasih atas bantuan fogging.

“Di tempat kami ada 3 orang yang terkena DBD. Kami berharap tidak akan ada lagi nyamuk DBD setelah dilakukan fogging,” katanya.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...