Kapolda Wakapolda  Sumsel Diangkat Jadi Warga Kehormatan Brimob

39
Suasana Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK MH dan Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain SIK diangkat menjadi warga Kehormatan Korps Brimob Polri . (BP/IST)

Palembang, BP- Peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri oleh.satuan Brimob Polda Sumsel dimana Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK menjadi inspektur upacara  di lokasi lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumsel, Kamis (16/11).

Selaku inspektur upacara, A.Rahmad Wibowo mengecek kelengkapan Pasukan  yang mengikuti upacara. mantan Kapolda Jambi tersebut berkeliling lapangan upacara dengan berjalan kaki  bersama Komandan Upacara HUT Brimob ke-78 .

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK MH dan Wakapolda Brigjen Pol M Zulkarnain SIK diangkat menjadi warga Kehormatan Korps Brimob Polri.

Itu setelah keduanya mendapatkan langsung dari Dankor Brimob Polri Komjen Pol Dr Anang Revandoko berupa lencana.

Lencana pasukan elit ini diserahkan langsung oleh Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusmadji.

“Menjadi Warga Kehormatan Brimob ini tidak mudah. Ini menjadi kehormatan bagi saya,” kata Kapolda.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI Ke-76, Pangdam II Sriwijaya Bersama Kapolda Sumsel Ziarah ke TMP

Terlebih kata Kapolda, dirinya menyadari untuk menjadi anggota Brimob bukan hal yang mudah.

“Karena saya tidak pernah mengikuti pelatihan Brimob jadi saya sangat menghargai setelah diangkat sebagai Warga Kehormatan ini,” katanya.

Juga digelar simulasi pengamanan tamu VIP di saat perayaan Pemilu 2024 mendatang, di Mako Sat Brimob Polda Sumsel, Kamis (16/11) pagi.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Donyar Kusumadji, PJ Walikota Ratu Dewa, Para Kapolres, dan jajaran PJU di lingkungan Brimob Polda Sumsel.

Selain simulasi pengamanan saat pemilu oleh anggota Sat Brimob Polda Sumsel, juga hiburan nyanyian, serta penampilan atraksi dari kesenian Reog Ponorogo. Bahkan Kapolda Sumsel sempat dinaikkan diatas kepala Reog Ponorogo.

Baca Juga:  Jelajah Virtual Ke Desa Sejahtera Astra Kendal Penghasil Minyak Atsiri

“Dalam rangka HUT ke 78 Korps Brimob ini diharapkan menjadi penyemangat bagi seluruh pasukan Korps Brimob Polri terutama yang berada di Sumatera Selatan (Sumsel), untuk lebih baik lagi, lebih profesional, dalam melayani masyarakat,” ujar Kapolda.

Kapolda Sumsel mengatakan, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah memberikan amanatnya. “Kita harus selalu dapat mengambil hati dan pikiran rakyat, dan bersama berdoa semoga Brimob kita ke depan menjadi lebih jauh baik lagi,” ungkap Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Menurut Irjen Pol A Rachmad Wibowo bahwa, pada pemilu 2024 mendatang sudah diatur Kepala Biro Operasi sebagaimana amanat Kapolri. “Bahwa, Brimob ini bertugas untuk menghadapi kejahatan maupun gangguan Kamtibmas dengan intensitas yang tinggi,” jelasnya.

Lanjutnya, jadi tidak mudah mengeluarkan Brimob. Brimob juga harus memiliki kemampuan komunikasi, dengan masyarakat sehingga masyarakat secara persuasif bisa menjaga Kamtibmas bersama.

Baca Juga:  Ratusan  Senpira Hasil Operasi Senpi Musi 2023 Disita Polres OI

“Semua anggota Brimob merasa bangga menjadi Brimob termasuk saya, karena untuk menjadi anggota Brimob bukan hal yang mudah. Terutama untuk mendapatkan simbol Brimob ditangan kanan, harus mengikuti pendidikan yang cukup keras,” ucapnya.

Ditempat sama, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, untuk kebakaran hutan (karhutla) dalam dua hari ini sehingga tingkat indeks pencemaran udara turun 60. “Tetapi pagi ini naik lagi diatas 100 sehingga yakin masih ada masyarakat yang melakukan pembakaran lahan, walaupun sudah tidak ada kabut asap namun tetap akan kita kaji apa ada penyebab lain sehingga indeks pencemaran udara tinggi. Berharap intensitas hujan kembali normal,” katanya.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...