Umat Muslim di Sumsel Gelar Aksi Damai Solidaritas Bela Palestina 

28
Umat Muslim di Sumsel Gelar Aksi Damai Solidaritas Bela Palestina (BP/IST)

Palembang, BP- Ribuan umat Islam yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Selatan (Sumsel)menyatakan dukungan kepada Palestina dalam seruan aksi damai dan gema Takbir hingga membentangkan Bendera Palestina di Bundaran Air Mancur Masjid Agung Palembang, Senin (30/10).

Ketua Forum Umat Islam Sumsel, Drs H Umar Said menjelaskan bahwa aksi pada hari ini merupakan bentuk solidaritas umat Islam untuk Palestina, lantaran saat ini kondisinya yang dinilai mencekam.

Baca Juga:  Jenasah Lasiman Ditemukan Ditpolairud Polda Sumsel

Berdasarkan itu, ia mendesak hukum internasional harus ditegakkan dan Israel diberikan sanksi tegas.

“Kami menuntut PBB segera mengadakan sidang istimewa untuk menekan Israel menghentikan serangan terhadap Palestina. Berikan mereka hukuman seberat-beratnya,” ungkap H Umar Said

Menurutnya, jika upaya diplomatis tak bisa dicapai, maka satu-satunya jalan memboikot pruduk atau perusahaan yang berasal dari orang Yahuhi.

“Kalau semua negara menghentikan produk Israel dan semua produk mereka tak ada yang mau beli. Maka Insyaallah ekonomi mereka (Israel) akan sulit dan bangkrut. Sebagaimana yang mereka pernah lakukan kepada umat Islam,” katanya.

Baca Juga:  Dandrem Gapo Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 di Polda Sumsel

Menurutnya, apa yang telah dilakukan Israel merupakan ke zaliman kepada warga Palestina.

Sebelum aksi ke Bundaran Air Mancur Palembang, ratusan massa aksi juga berjalan kaki dari titik kumpul Simpang lima DPRD Palembang dengan di kawal aparat kepolisian.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...