Ultah Bank Sumselbabel Gelar  Pameran Seni Karya Dr. M. Iqbal J. Permana

26
Ultah Bank Sumselbabel Gelar  Pameran Seni Karya Dr. M. Iqbal J. Permana (BP/IST)

Palembang, BP- Pada tanggal 6 November mendatang, Bank Sumsel Babel akan merayakan ulang tahunnya yang ke-66. Bank ini, yang lahir dari inisiatif beberapa perwira muda di masa Sulitnya situasi politik disaat itu diantaranya kolonel Barlian kolonel Rusnawi, dan cendekiawan hukum pada masa itu bergelar, Master Inde Rechten.Telah menjadi simbol kebanggaan dan ketahanan di Sumatera Bagian Selatan.

Dr. M. Iqbal J. Permana, seorang seniman berdedikasi, memamerkan 30 karya seni lukisnya di lobby Gedung Bank Sumsel, Pameran berlangsung mulai tanggal 23 hingga 28 Oktober 2023. Karyanya terinspirasi dari buku puisi “Seluang Poetica,” yang telah dicetak dan diluncurkan pada tahun 2012 di Swedia, dan diendorse oleh Dr. Stefan Danerek.

Baca Juga:  Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacagub Sumsel di PPP, Holda Akui Dukungan Masyarakat Tinggi

Dr. M. Iqbal J. Permana mengekspresikan kecintaannya pada budaya dan sejarah melalui karyanya, yang mencerminkan pesan dan semangat Bank Sumsel Babel. Karya seni ini merupakan bentuk lain dari puisi “Seluang Poetica” yang diambil dari tindakan kata menjadi tindakan tanda, sebuah ungkapan dalam bentuk simbol yang dapat diindera mata dan dirasakan dalam hati.

Baca Juga:  Guru Mapel Sejarah SMA Se-Kota Lubuk Linggau Dapat Materi Perjuangan Rakyat Mura Pada Revolusi Fisik 1947-1949

Bank Sumsel Babel telah membangun identitasnya dengan fitur dan manfaat yang memanfaatkan budaya lokal, seperti Pesirah, Depati, dan Demang. Ini adalah langkah penting untuk menjaga daya tarik dan keunikannya dalam industri perbankan.

Delapan Gelombang yang ada dalam spirit logo Bank Sumsel babel, menjadi semangat Dr. M. Iqbal J. Permana dalam berkarya.
Semoga semangat dan dedikasi dalam logo Bank Sumsel Babel ini terus mencerahkan budaya dan seni tidak hanya wilayah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung sekaligus untuk Indonesia bahkan Dunia Internasional.#udi

Komentar Anda
Loading...