Kesultanan Palembang Darussalam Dikunjungi KH R . Mashadi Prawironegoro

110
Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam mendapatkan kunjungan dari KH R . Mashadi Prawironegoro dan rombongan yang masih memiliki hubungan  satu Jalur dengan Sunan Giri dan Sunan Gunung Djati, Senin (23/10). Kunjungan tersebut tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi .(BP/ist)

Palembang, BP- Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam mendapatkan kunjungan dari KH R . Mashadi Prawironegoro dan rombonan yang masih memiliki hubungan  satu Jalur dengan Sunan Giri dan Sunan Gunung Djati, Senin (23/10). Kunjungan tersebut tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi .

 

Kedatangan KH R . Mashadi Prawironegoro diterima langsung oleh Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn.

Baca Juga:  Anggota DPRD Palembang, Ridwan Saiman Tutup Kompetisi Seni Islam Melayu se Sumatera Selatan

 

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn mengatakan, kedatangan KH R . Mashadi Prawironegoro dalam silaturahmi ke Palembang.

“ Karena beliau dari Jawa juga  setelah ita bicara ternyata ada hubungan dengan kita, sama-sama keturunan  Sunan Giri, kalau kita ,” hubungannya dengan Raden Khusen,  kalau Palembang ini larinya ke sana (Raden Khusen)”  katanya.

Baca Juga:  Hadapi Perekonomian 2023, Presiden Jokowi: Optimistis tapi Waspada

Sedangkan KH R . Mashadi Prawironegoro jalurnya juga dari masih sama-sama dari Majapahit/Mataram.

KH R . Mashadi Prawironegoro menurut SMB IV mengundang dirinya ke padepokannya di Wonogiri.

“ Insya Allah mudah-mudahan ada kesempatan waktu, nanti sama-sama saling mengunjungi untuk mempererat hubungan,” katanya.

Sedangkan KH R . Mashadi Prawironegoro mengatakan, kedatangan ke Palembang untuk mempererat tali silaturahmi dengan keturunan Sunan Giri di Palembang yang memiliki hubungan erat dengan Kesultanan Palembang Darussalam.

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Ziarah di TMP

Dia berharap hubungan ini terus di jalin dan mengundang SMB IV dan jajaran ke padepokannya di Wonogiri.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...