Diminati Generasi Muda, Lomba Langkah Dansa Diikuti 30 Group Siswa SMP dan SMA

139

Palembang, BP– Langkah Dansa tidak hanya menjadi olahraga yang disukai orang dewasa saja, tapi juga generasi muda mulai tingkat SMP dan SMA.

 

Hal ini terbukti dengan diikutinya Lomba Langkah Dansa oleh 30 group peserta tingkat SMP, SMA dan SMK se-Sumatera Selatan (Sumsel).

 

Dimana lomba ini digelar oleh Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Sumsel bersama Marcks Teens dari PT Kimia Farma Tbk, pada 14-15 Oktober 2023, dengan tema “Marcks Teens Line Dance Competition”.

 

Ketua Umum ILDI Provinsi Sumsel, Hj Eryn Sukma, S.H., S.E didampingi  Sekretaris Umum ILDI Sumsel Wiwin Purwanti S.Pd mengatakan, dengan diikuti oleh 30 group peserta, ini sudah menunjukkan bahwa Langkah Dansa amat digemari.

Baca Juga:  Dua Pembobol Bank di Sulteng Ditangkap di Sumsel

“Sering diadakannya lomba, terutama tingkat SMP juga SMA ini sesuai visi yakni menjaring generasi penerus yang nantinya bisa mengikuti lomba di tingkat daerah yaitu FORDA, di tingkat Nasional disebut FORNAS serta TAFISA di tingkat internasional,” jelasnya.

Di usia ke-4 tahun pada 10 Oktober 2023, ILDI Sumsel kerap kali mensosialisasikan Langkah Dansa ke masyarakat dengan cara mengadakan lomba, pelatihan, dan workshop.

Serta memberikan kesempatan kepada para pecinta Langkah Dansa untuk tampil (performance) dan berdansa bersama (jamming) di event-event yang diadakan bekerjasama dengan Mall terkemuka di Palembang dan sekitarnya salah seperti OPI Mall, PS Mall, PTC Mall.

Baca Juga:  Investasi Bodong FEC, Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal Diperiksa Polda Sumsel

“Selain dari pada itu ILDI Sumsel juga membuka kelas di sanggar-sanggar untuk latihan setiap harinya, dengan instruktur ILDI yg bersertifikat,” katanya.

Seperti di Radisya Studio free Sauna dengan Bunda Santi, Nia, Anis, Fayza, Nema.

Bodyline : Bunda Santi. Dona Doni oleh Nia. Mawar Studio oleh Anis. Syantika oleh Nia. Ceria Club oleh Dessy, Luminor oleh Nema, Fayza, Santy.

Geulis oleh Marsy. VDK oleh Indah Bohay. Studio 88 oleh Pipin. Mercy oleh Santi dan Pipin.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Selesaikan Vietnam di Semifinal Dengan 10 Pemain

“ILDI Sumsel akan terus membuat acara-acara untuk masyarakat dengan tujuan supaya Langkah Dansa lebih dicintai dan dikenal di wilayah Sumsel,” kata Bunda Eryn, panggilan akrab para pecinta Langkah Dansa.#udi

 

Pemenang lomba Langkah Dansa, sebagai berikut:
Juara I SMA Kusuma Bangsa

Juara II SMA 7

Juara III SMP Kusuma BangsaJuara IV SMP 19

Juara V SMP 3

Juara VI SMP 27

Juara VII SMP 8

Juara VIII SMP 10

Juara IX SMKN 4

Group Favourite SMP Paramount

Best Costume SMA 3

Best Concept SMP 17

Group Terheboh SMP 20

Komentar Anda
Loading...