Diterpa Isu Pemerasan, MMK , MAK dan POSE RI Dukung Ketua KPU Firli Bahuri Berantas Korupsi

41
Suasana ratusan  orang yang kebanyakan ibu-ibu rumah tangga , dari tiga lembaga Masyarakat Miskin Kota (MMK), Masyarakat Anti Korupsi (MAK) dan  POSE RI  menggelar  demo di simpang lima DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (10/10) pagi.(BP/udi)

Palembang, BP- Lembaga Masyarakat Miskin Kota (MMK), Masyarakat Anti Korupsi (MAK) dan  POSE RI tak percaya pimpinan KPK melakukan pemerasan terhadap Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Lembaga Masyarakat Miskin Kota (MMK), Masyarakat Anti Korupsi (MAK) dan  POSE RI tetap percaya dan mendukung Ketua KPK Firli Bahuri dalam pemberantasan korupsi.

Sebaliknya  massa meyakini isu pemerasan terhadap Mentan SYL ini sebagai cara untuk menjatuhkan integritas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) termasuk Ketua KPK Firli Bahuri.

Hal tersebut terungkap saat ratusan  orang yang kebanyakan ibu-ibu rumah tangga , dari tiga lembaga Masyarakat Miskin Kota (MMK), Masyarakat Anti Korupsi (MAK) dan  POSE RI  menggelar  demo di simpang lima DPRD Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (10/10) pagi.

Baca Juga:  17 Remaja Terlibat Tawuran di Jalan Soekarno  Hatta Ditangkap Polisi

Aksi demo berjalan lancar lantaran di kawan aparat keamanan dari pihak Polrestabes Palembang.

Menurut Ketua MMK Aripin Kalender melihat saat ini para mafia-mafia koruptor  merasa rish sehingga bersatu dan berjibaku untuk melemahkan KPK saat ini.

“ Kita sebagai masyarakat Indonesia khususnya dari Sumsel tetap mendukung  Ketua KPK pak Firli Bahuri dan  kawan-kawan tetap memberantas korupsi apapun  isu yang terjadi,  KPK harus tetap memberantas korupsi dan terus lakukan OTT , pokoknya kita tetap dukung KPK,” katanya.

Baca Juga:  JPU KPK Limpahkan Berkas Dugaan Korupsi Muaraenim

 

Terkait viralnya poto Ketua KPK Firli Bahuri yang berpoto bersama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), dia menegaskan siapapun bisa berpoto dengan Ketua KPK .

“ Sah-sah saja kalau poto di masukkan di medsos karena , kalau poto pak Firli itu potonya bukan hanya duduk dengan Mentan tapi ada orang lain, oleh orang yang tidak bertanggungjawab poto pak Firli dengan Mentan di crop sehingga  isunya melebar dan sengaja menyudutkan pak Firli Bahuri,” katanya.

Baca Juga:  Tikam  Pedagang, Hendri Ditangkap Polisi

Salah satu perwakilan pendemo, Des Lepri SH prihatin dengan kondisi KPK yang akhir-akhir ini di rongrong oleh oknum-oknum tertentu.

“ Pak Firli Bahuri tetap kita dukung, dukung KPK dari rongrongan  orang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Para oknum ini menurutnya tidak bisa membuktikan keterlibatan Ketua KPK dalam kasus pemerasan lalu bermain-main di medsos.

“ Firli Bahuri itu orang Baturaja bisa meraih pangkat bintang dan bisa menjadi  Ketua KPK, siapa lagi yang bisa mendukung beliau kalau bukan rakyat,” katanya.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...