Ilham Hadiahkan Lukisan Raden Fatah Kepada Bacapres Anies Baswedan

187
Ilham didampingi Muhammad Reeza selaku Tim Komunitas Harsa memberikan Hadiah Lukisan Maulana Raden Fatah kepada Bakal Calon Presiden Republik Indonesia Anies Rasyid Baswedan. Pada Minggu (10/9)  di Novotel Palembang.(BP/IST)

Palembang, BP- Sebagai seorang pemuda penerus peradaban bangsa sudah selayaknya tidak melupakan sejarah bangsa. Hal inilah yang dilakukan oleh Kgs. M. Ilham Akbar, SH yang merupakan Ketua Umum Cakrawala Perjuangan Indonesia yang juga Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan Daerah Pemilihan Sumsel II (Palembang B ) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ilham didampingi Muhammad Reeza selaku Tim Komunitas Harsa memberikan Hadiah Lukisan Maulana Raden Fatah kepada Bakal Calon Presiden Republik Indonesia Anies Rasyid Baswedan. Pada Minggu (10/9)  di Novotel Palembang.

Baca Juga:  Soal Kasus Pencatutan Nama Ketua DPRD Sumsel, Kini Ditangani Polda Sumsel

Ilham mengatakan kepada Anies jika Palembang ini kaya akan tokoh-tokoh besar salah satunya Raden Fatah. “Raden Fatah ini lahir di palembang dan menjadi raja Demak pertama Pak,” ungkap Ilham.

Anies Baswedan menyahut dan mengatakan “Owh jadi Raja Demak Raden Fatah ini lahir di Palembang Luar biasa dan harus dicontoh untuk generasi muda,” ungkapnya.

Baca Juga:  Disdik dan Disbudpar Sumsel Dukung Kegiatan Pemilihan BGK Tahun 2022

Ilham menjelaskan, Raden Fatah adalah Panembahan Palembang Bin Brawijaya V. Raden Fatah mempunyai ayah angkat bernama Ariodamar yang kemudian memeluk Islam lalu menjadi Ariodillah.

Raden Fatah kembali ke Jawa dan dikemudian hari diangkat menjadi Raja Kerajaan Islam pertama di Pulau jawa yang kemudian mempunyai ekspansi dakwahnya sampai ke Sulawesi, Malaka, Papua, Sumatera, Kalimantan, Filifina. Dll.

Baca Juga:  'Rambut Putih' Ai...Siapa Dia

Ilham menambahkan, Jika sebelumnya dirinya juga sudah pernah memberikan lukisan tersebut kepada Bapak Muhaimin Iskandar yang juga merupakan Ketua Umum PKB. “Sekitar bulan juni silam saya secara langsung sudah memberikan kepada Ketua Umum kami tercinta (Gus Muhaimin) dan perjalanan takdir ternyata beliau berjodoh dengan Bapak Anies Baswedan yang juga bukan orang lain bagi kami,” pungkasnya.#udi

Komentar Anda
Loading...