Soal Pemilu 2024, Ini, Himbauan Polda Sumsel

47
Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna,SIK,MH diwakili Wakil Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, AKBP Dwi Mulyanto,SIK,M.Si saat membuka kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (31/8).  (BP/IST)

Palembang, BP- Terciptanya penyelenggarakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif menjadi harapan dan cita-cita bersama.

Namun, untuk merealisasikan hal tersebut tidak bisa hanya mengandalkan kepolisian dan penyelenggara Pemilu saja tapi butuh komitmen dan tekad bersama dari segenap elemen masyarakat.

Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna,SIK,MH diwakili Wakil Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, AKBP Dwi Mulyanto,SIK,M.Si saat membuka kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) terkait kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Swarna Dwipa, Kamis (31/8).

Baca Juga:  127 Orang Tewas di Kerusuhan Kanjuruhan, Ini Tanggapan Kapolda Jawa Timur

‘Marilah kita bersama-sama membangun sinergitas dalam mewujudkan situasi Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif di Sumsel,’ ajak Dwi sesuai dengan tema FGD dengan peserta parpol peserta Pemilu 2024 dan lembaga pemantau Pemilu ini.

Menurut Dwi, tugas pokok Polri adalah memelihara Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Harapan senada disampaikan anggota Bawaslu Sumsel, Ahmad Naafi,SH,M.Kn yang menekankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) nya Bawaslu melaksanakan pengawasan selama penyelenggaraan tahapan Pemilu.

Baca Juga:  Massa Gabungan Ormas Penegak Keadilan Minta Gubernur Sumsel Batalkan SPP di 29 SMA Unggulan di Sumsel

‘Yang diutamakan dalam tahap awal sebelum pelaksanaan kampanye yang akan dimulai pada 28 November mendatang adalah upaya pencegahan’kata Naafi.

Turut hadir sebagai pembicara di FGD kali ini diantaranya Komisioner KPU Sumsel Bidang Perencanaan Data dan Informasi KPU Sumsel, Hasyim,SE,M.Si, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, Dr HM Alfajri Zabidi,S.Pd,MM,M.PdI.#udi

Baca Juga:  Kader PPP Akar Rumput Muara Sugihan, Banyuasin Dorong Rusli Effendi Pimpin PPP

 

 

 

Komentar Anda
Loading...