DPRD Himbau Kaum Milenial di Sumsel Harus Sukseskan Pemilu 2024

53
Pengukuhan Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumsel (GAASS) periode tahun 2023-2026,  digelar di hotel Swarna Dwipa, Palembang,  Rabu (30/8).(BP/Udi)

Palembang, BP- Pengukuhan Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumsel (GAASS) periode tahun 2023-2026,  digelar di hotel Swarna Dwipa, Palembang,  Rabu (30/8).

Pengukuhan ini sendiri selain dihadiri tokoh pemuda  Sumsel juga hadir perwakilan Gubernur Sumsel, ketua DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati. SH. MH., serta ratusan mahasiswa serta Masyarakat umum.

Ketua Ketua DPRD Sumsel, HJ RA Anita Noeringhat   yang juga Dewan Penasehat GAADD mengatakan,  pengukuhan gerakan mahasiswa Sumsel yang diisi oleh kaum milenila.

“Sebagai ketua berikan apresiasi bahwa ada Gerakan pemuda yang mau membantu pemerintah. Karena Gerakan pemuda ini, dalam hal penjaga pembangunan, ketertiban dan check balance pemerintah provinsi sumsel,” katanya.

Baca Juga:  Mularis Djahri Prediksi Tiga Kandidat Maju di Pilkada Palembang

Ketika pesta demokrasi kita harapkan Gerakan mahasiswa ini dapat mengajak tokoh muda dan kaum milenial untuk menyukseskan pemilu 2024 mendatang.

“Dipundak pemudalah saat inilah nantinya yang mengemban Nasib bangsa dan negara kedepan,” kata politisi Partai Golkar ini.

Gubernur Sumsel diwakili staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik  H Koimuddin, menjelaskan hadirnya tokoh pemuda dan pelantikkan Gerakan mahasiswa pemuda Sumsel merupakan periode pertama sangat diapresiasi.

“Gubernur memberikan apresiasi dan berharap dari acara seremonial, kepengurusan GAASS eksistensi organisasi dapat dijaga. Selaiin itu, gubernur juga berharap GAASS ikut berpartisipasi dalam Pembangunan. Gubernur juga berharap organisasi GAASS, untuk jadi contoh kalangan pemuda dan remaja Sumsel. Untuk melakukan kegiatan yang positif dalam menuju Sumsel yang Tangguh,” katanya.

Baca Juga:  Luas Lahan Gambut Mulai Diidentifikasi

Selanjutnya, semua pengurus dan anggota diharapkan dapat mendedikasikan kemampuan. Sehingga dapat memberikan semangat kepada pemerintah provinsi maupun daerah.

Ketua GAASS, Andi Leo, mengatakan, kegiatan ini sendiri mengusung tema Bersatunya Millennial Wujudkan Sumsel Maju Sejahtera.

“Pengurus yang dilantik 82 orang, termasuk ketua umum, bendahara umum dan sekbid. Tamu undangan yang hadir dari BEM, ekstra kampus dan undang media. Ada juga siswa dari sumsel, serta tokoh Masyarakat Sumsel,” katanya.

Baca Juga:  Pungli, 5 Oknum Honorer Pemkab OI Ditangkap

Andi menjelaskan, pengurus Gerakan pemuda SUmsel ini sendiri diharapkan lebih maju kedepan.

“Kita memiliki Program jangka pendek, yakni ke-internal. Kajian strategi dan lain-lain. Sehingga aplikasi ke eksternal dapat signifikan bantu pemerintah Sumsel dan jaga keadilan dan kawal keresahan masyarakat Sumsel,” kata dia. GAASS juga  dapat dibentuk di beberapa wilayah baik dalam sumsel dan luar sumsel.

Mengenai masalah pemilu GAAS akan memberikan pencerdasan kepada pemuda dan mahasiswa.

Agar masyarakat lebih pintar dan cermat dalam mengawal pemilu 2024. “GAASS, kita lahir dari keresahan bukan kepentingan,” katanya.#udi

 

Komentar Anda
Loading...