Nur Kholis Harapkan Kaum Muda Siap Kompetis

46

PALEMBANG, BP- Tokoh nasional asal Sumsel Nur Kholis mengharapkan kaum muda dapat mempersiapkan diri dalam berkompetisi di tengah persaingan global saat ini. Menurut mantan Ketua Komnas HAM ini, bakat dan minat kalangan anak harus ditumbuhkembangkan secara positif sehingga dapat terbentuk karakter sumber daya manusia yang bisa diandalkan.

“Digitalisasi dalam banyak bidang kehidupan saat ini harus dimanfaatkan positif dalam memberikan pembekalan terhadap kaum muda kita. Ingat, persaingan saat era global ini sangat ketat. Yang unggul adalah yang memiliki kemampuan dan keterampilan,” ujar Nur Kholis saat menjadi juri kehormatan dalam Grand Final Pemilihan Putri Remaja dan Anak Indonesia tingkat Sumsel, Jumat (25/8) lalu.

Dijelaskan mantan Ketua LBH Palembang ini, era revolusi industry 4.0 memberikan banyak harapan dan peluang bagi para kaum muda. Persoalannya, masih banyak yang kurang mampu membekali diri secara maksimal.
“Tergantung bakat dan minatnya dalam bidang apa, sehingga para orang tua tinggal memberikan arahan yang terbaik,” ujar Nur Kholis lagi.

Baca Juga:  Kemenpar Targetkan 6.000 Yachters di 2019

Menurutnya event Pemilihan Putri Remaja dan Anak Indonesia tingkat Sumsel yang digelar ini memiliki dampak yang positif dalam memberikan konstribusi terhadap upaya membekali anak dan remaja dengan kegiatan positif.

“Jadi sudah bukan zamannya lagi remaja Indonesia terlibat narkotika, tawuran dan lain-lain. Perbanyak kegiatan positif agar bangsa dan negara ini dapat lebih diperhitungkan ke depannya,” tambahnya.

Baca Juga:  Ikan Mas Na Narsik, Simbol Kuliner Budaya Toba

Dalam kesempatan yang sama, Nur Kholis mengapresiasi kegiatan pemilihan Putri Remaja dan Anak Indonesia tersebut. Diharapkannya akan menjadi motivasi bagi anak dan remaja untuk dapat terus mengembangkan bakat dan minat. (hus)

Komentar Anda
Loading...