Gubernur Sumsel Resmikan Tiga Jembatan Di OKU

20

Baturaja BP

Dengan didampingi PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Minggu (27/8) meresmikan 3 jembatan di Kabupaten ogan Komering ulu (OKU),  yakni Jembatan Bong Desa Lontar Kecamatan Muarajaya, Jembatan Air Terentang Lubuk Batang dan Jembatan Air Kurup Lubuk Batang.
Kegiatan peresmian itu sendiri dipusatkan di Jembatan Bong Desa Lontar yang ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemecahan kendi oleh Gubernu Sumsel Herman Deru bersama PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono SIK MH, Kajari OKU Choirun Parapat SH MH, Kasdim 0403 OKU Mayor Czi Agus Supriyadi, Sekda OKU Darmawan Irianto. Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Herman Deru, Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy, Ketua ICSB Regional Sumsel Samantha Tivani Herman Deru dan tamu undangan lainnya.
Dalam sambutannya Amran Ketua BPD Desa Lontar mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah yang telah membangun Desa Lontar mulai dari jembatan ogan tangsi lontar, jembatan Bong dan jalan.
“Saya sejak lahir sudah di Desa ini, dulu akses jalan kami harus lewat jembatan gantung, namun sekarang akses sudah sangat baik dengan adanya jembatan ini, Untuk itu mewakili masyarakat Kecamatan Muarajaya khususnya Desa Lontar, kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel Herman Deru dan PJ Bupati OKU H Teddy Meiwansyah,” ucapnya.
Pada kesempatan itu juga Amran juga meminta agar Gubernur dapat kembali membangun jalan yang ada ditengah Desa Lontar. “Jembatan sudah bagus, jalan ada sudah bagus, cuma ada pak jalan ditengah desa kami ini masih belum di benahi, harapan kami jalan ini bisa juga dibenahi,” harapnya.
Ucapan yang sama juga disampaikan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd yang mengucapkan terimakasih atas pembangunan di yang telah dilakukan Gubernur Sumsel Herman Deru di OKU.
Menurutnya sudah banyak pembangunan yang telah diselesaikan berkat bantuan gubernu, diantara jembatan, jalan bahkan gedung megah RSUD Ibnu Sutowo Baturaja merupakan bantuan bangunan dari Gubernu Sumsel.
“Kami merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih, selama hampir 5 tahun kepemimpinan Bapak Herman Deru sudah banyak bahkan tak terhitung lagi pembangunan di OKU,” tandasnya.
Sementara itu Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, Kabupaten OKU merupakan kabupaten yang banyak melahirkan tokoh pemimpin luar biasa. Seperti halnya Desa Lontar ada Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri yang saat ini mrnjabat sebagai ketua KPK.
“Desa Lontar ini dibangun agar bisa dilihat orang dari luar, kalau dilihat siapa tahu ada yabg mau melirik untuk pembangunan baik pembangunan atau perdagangan hasil pertanian dan lainnya,” kata HD.
HD Berharap pembangunan ini dapat menbawa dampak positif, bermanfaat dan meningkatkan perekonomian masyarakat.
Dalam kesempatan itu juga Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan bantuan Alokasi dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Provinsi Sumsel pada Sektor Jalan untuk Kabupateb OKU pada tahun 2023 senilai Rp 46,5 Milyar kepada PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.
Turut Mendampingi PJ Bupati OKU Kepala dinas PUPR Ir Ulia Mahdi, kepala Disnaker OKU Kadarisman S.Ag MSi, kepala Dinas Pertanian OKU Husmin dan Kabag Prokopim Setda OKU Febriandi SIP.(Her)
Baca Juga:  MUI OKU Dikukuhkan Masa Khidmat 2019-2024
Komentar Anda
Loading...