Dua Rumah Kayu Di Jalan Yayasan I Terbakar

40
Dua rumah kayu yang berlokasi di Jalan Yayasan I Kelurahan Sei Buah Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, yang dihuni oleh Ernawati (74) bersama anaknya Lina (40) menantu dan tiga orang cucunya , Selasa (15/8) sore terbakar.(BP/IST)

Palembang, BP- Dua rumah kayu yang berlokasi di Jalan Yayasan I Kelurahan Sei Buah Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, yang dihuni oleh Ernawati (74) bersama anaknya Lina (40) menantu dan tiga orang cucunya , Selasa (15/8) sore terbakar.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 16.45 WIB dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17:45 WIB setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dari PBK kota Palembang dan Pusri datang ke lokasi.

Ketua RT 20 Juprianto mengatakan, penyebab kebakaran ini diduga berasal dari api kompor gas saat Lina sedang memasak air, ketika itu api diduga menyambar dinding rumah yang bermaterial kayu tersebut.

Baca Juga:  2017, PLKB Jadi Kewenangan Pusat

“Lina sedang memasak air lalu meninggalkannya beberapa menit ketika ia pergi ke warung. Api yang tak sengaja membesar langsung menyambar dinding rumah kayu yang menyebabkan kebakaran, ” ujar Juprianto.

Lanjut dia, api dengan cepat menjalar ke seisi rumah yang bermateriali kayu tersebut.

Bahkan Lina sempat mengalami luka dibagian tumit kaki ketika berusaha menyelamatkan diri.

Baca Juga:  SO: Sepakat Kami Akan Tegak Lurus

“Satu penghuni rumah sempat dibawa ke Rumah Sakit. Barang yang selamat milik mereka cuma emas 8 suku , ” katanya.

Kapolsek Ilir Timur II Kompol Fadhilah Ermi mengatakan, api diduga dari api kompor yang mana penghuni rumah meninggalkan kompor selama beberapa menit.

“Erna sedang tidur sementara saksi Lina sedang memasak air, setelah ditinggalkan beberapa menit saksi mengecek kembali ternyata api telah besar menyambar dinding rumah. Lina berlari keluar bersama ibunya, Erna, dalam situasi ini Saksi 1 Lina mengalami luka di tumit kaki sebelah kiri akibat terkena beling atau kaca yang cukup besar sehingga harus dilarikan ke rumah sakit oleh warga, ” katanya.

Baca Juga:  Staf Ahli Bidang Penguatan RB Beri Pengarahan Jajaran Satker Kanwil Kemenkumham Sumsel

Pihaknya telah memasang garis polisi di lokasi kebakaran, untuk jumlah kerugian korban belum bisa ditaksir. Namun menurut informasi pemilik rumah, ia memiliki simpanan emas sebanyak 10 suku. #udi

 

 

Komentar Anda
Loading...