Kemenkumham Sumsel Gelar Bakti Sosial Bersih-Bersih Taman Makam Pahlawan

49

PALEMBANG, BP-Dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kemenkumham ke-78 Tahun 2023, Kanwil Kemenkumham sumsel menggelar bakti sosial bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Ksatria Ksetra Siguntang Palembang Jln. Jend. Sudirman, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Kamis (3/08).

Kegiatan Bakti Sosial, Bersih-bersih Taman Makam Pahlawan dilakukan secara serentak di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, baik di Kota Palembang maupun Unit Pelaksana Teknis yang berada diluar Kota Palembang.

Baca Juga:  Dinkes PALI Kumpulkan Waria Menuai Protes

Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Palembang diikuti oleh beberapa perwakilan pegawai dari dari Kanwil Kemenkumham Sumsel dan Unit Pelaksana Teknis yaitu Kanwil Kemenkumham Sumsel, Lapas Kelas I Palembang, Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, LPKA Kelas I Palembang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Rutan Kelas I Palembang, Balai Pemasyarakatan Kelas I Palembang.

Dalam teknis dan mekanisme kegiatan, untuk kanwil Kemenkumham Sumsel sendiri menurunkan personil masing-masing di tiap divisi yang membersihkan lingkungan Makam dan membersihkan lingkungan area upacara.

Baca Juga:  Pria Ini Lapor Polisi, Disiram Air Keras oleh Seorang Perempuan

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka menyambut Hut Kemenkumham ke-78 juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian ASN Kemenkumham dilingkup Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan terhadap Taman Makam Pahlawan.

“Ini adalah wujud perhatian dan kepedulian kami dan rekan-rekan dalam menjaga kebersihan Taman Makam Pahlawan, serta sebagai sarana memupuk Nasionalisme dalam mengenang jasa para pahlawan,” ujar kakanwil Ilham.

Baca Juga:  Kurir Ganja Diganjar 12 Tahun Penjara

Melalui kegiatan itu, Kakanwil Ilham berharap ke depannya kepedulian terhadap sesama semakin meningkat, sehingga kolaborasi dan sinergitas dapat terjalin demi kemajuan Kemenkumham.

Bersih-bersih dilakukan secara menyeluruh di lingkungan Taman Makam Pahlawan mulai dari halaman, nisan hingga tugu pahlawan. #man/rel

Komentar Anda
Loading...