Loisa Sabet Gold Medal Bali International Choir Festival 2023

76

 

PALEMBANG, BP- Penyanyi cilik bertalenta Loisa Ramadhani berhasil menyabet Gold Medal dalam perhelatan bergengsi 12th Bali International Choir Festival 2023 yang digelar di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, akhir Juli lalu. Loisa berhasil mengalahkan banyak peserta lainnya juga termasuk dari manca negara.

Pada saat final, Loisa Ramadhani memperoleh skor tertinggi 82.50. Saat itu Loisa yang lahir di Palembang pada  3 Agustus 2013 lalu membawakan lagu Dear Dream yang dipopuler Gita Gutawa. Penampilannya memperoleh apresiasi tinggi dari dewan juri.

Baca Juga:  Istri  Ketua Demokrat Sumsel Maju Calon Bupati di Pilkada Muara Enim 2024, Pengamat Politik Bilang Ini....

Kepada Berita Pagi, Lusiana orangtua Loisa merasa bangga dengan prestasi anaknya tersebut. Menurutnya memang sudah lebih sebulan terakhir Loisa berlatih keras mempersiapkan diri mengikuti ajang internasional ini.

“Semua tak terlepas dari peran pelatih vokal Loisa selama ini. Saya tentunya bangga dengan prestasi ini sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan semua masyarakat Sumatera Selatan, terkhusus pelatih vokal anak say aini,” ujar Lusiana, Rabu (2/8).

Menurut Lusiana, ajang internasional ini juga diikuti bukan hanya penyanyi bertalenta dari dalam negeri melainkan juga ada yang dari luar negeri. Dirinya berharap, prestasi Loisa dapat semakin ditingkatkan lagi ke depannya melalui ajang yang lebih bergengsi.

Baca Juga:  Kesultanan Palembang Darussalam Dukung Sertifikasi Makam Bersejarah di Palembang

“Bakat anak saya ini memang sudah terlihat sejak kecil. Maka itu sebagai orangtua tentunya saya hanyak menyalurkannya saja, dan alhamdulillah memang terbukti mampu bersaing dengan anak-anak bertalenta hebat lainnya,” tambahnya.

Loisa sendiri pernah viral di akun sosial media TikTok dengan jutaan penonton saat dirinya cover lagu berjudul Sial yang dinyanyikan Mahalini. Banyak yang kagum dengan rasa percaya diri dan vokal siswi SD Nusa Indah Palembang ini. Selain bernyanyi Loisa juga berbakat dalam bidang modelling dan berakting. Terbukti dirinya juga pernah terlibat dalam film pendek berjudul Ranti Mencari Gambut. #hus

Komentar Anda
Loading...