Padepokan Seni Redezvous  Peringati 101 Penyair Chairil Anwar dengan Baca Puisi   

106
Memperingati hari lahir penyair angkatan 45 Chairil Anwar yang kini berusia 101 tahun , sejumlah tokoh budayawan dan seniman di kota Palembang menggelar acara baca puisi 101 Chairil Anwar, 26 Juli 1922 di Padepokan Seni Redezvous di Jalan RW Mongonsidi , Lr Hanoman , Rt9, No 99 , Kalidoni Palembang, Minggu (23/7).(BP/udi)

Palembang, BP- Memperingati hari lahir penyair angkatan 45 Chairil Anwar yang kini berusia 101 tahun , sejumlah tokoh budayawan dan seniman di kota Palembang menggelar acara baca puisi 101 Chairil Anwar, 26 Juli 1922 di Padepokan Seni Redezvous di Jalan RW Mongonsidi , Lr Hanoman , Rt9, No 99 , Kalidoni Palembang, Minggu (23/7).

Sejumlah budayawan  dan seniman yang hadir dan ikut membaca puisi diantaranya Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja, SH Mkn , Vebri Al Lintani, Ali Goik, Fir Azwar, dr Zulkhair Ali, akademisi Tarech Rasyid, tokoh politik di Palembang Febuar Rahman, RM Riyan Zakaria Djauharie, Nasir, JJ Polong, Heri Mastari,  Isnayanti Syafrida , Drs H Reza Fahlevi , Wak Dollah.

Baca Juga:  Aniaya Dua IRT, Rudiyanto di Tangkap

 

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja, SH Mkn menilai puisi sudah ajarkan sejak dini untuk membentuk karakter yang baik.

“ Karena saya yakin baca puisi ini akan memahami banyak sekali kata-kata, idiom-idiom, analogi-analogi yang kemudian akan meningkatkan motivasi dan mental kita  sebagai generasi penerus, saya pun ikut terbawa isi puisi “ Aku”, semua orangpun tahu kalau puisi itu  sampai sekarang bahasanya “Legend”, karena kita bisa menikmati sampai sekarang,” katanya.

Baca Juga:  Konsisten Lawan Korupsi, Nilai Lebih Mahfud Sebagai Cawapres

Dan dia berharap kegiatan seperti ini banyak dilakukan oleh orang-orang di Palembang dan Sumsel.

“ Kita mengucapkan terima kasih kepada pak Fir Azwar yang telah melaksanakan kegiatan ini, saya sangat support kegiatan ini  semoga bisa dilakukan orang-orang yang lain yang ikut mencintai budaya dan tradisi kita,” katanya.

Pemilik Padepokan seni  Redezvous, Fir Azwar mengatakan, acara ini menjadi acara tahunan di Padepokan seni  Redezvous.

“ Ini tahun ketiga kita memperingati hari lahir Chairil Anwar dan tahun ini yang ke 101, jadi satu kata  dengan ilmu hidup jadi bermakna, dengan agama hidup lebih terarah dan dengan seni hidup jadi indah,” katanya.

Baca Juga:  Akhir Kasus Selingkuh ASN OKI: Damsir Bebas Tugas, Winda Jadi Portir RS

 

Tokoh politik di Palembang, Febuar Rahman mengaku senang sekali mengikuti acara acara baca puisi 101 Chairil Anwar ini.

“ Baca puisi ini sangat baik sekali , karena karya-karya Chairil Anwar ini membangkitkan semangat bagi seluruh masyarakat, kita harapkan makna puisi ini memasuki nurani semua anak bangsa,”katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...