22 Stadion Disiapkan Untuk Piala Dunia U-17, JIS Jadi Opsi Dengan Beberapa Catatan

45

JAKARTA, BP – Pemerintah bersama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang menyiapkan stadion-stadion yang berpotensi menjadi venue Piala Dunia U-17.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut sebanyak 22 stadion akan menjalani renovasi. Stadion Jakarta International Stadium (JIS) menjadi opsi dengan beberapa catatan.

“Pasti kami sekarang menyiapkan seluruh stadion yang berpotensi menjadi venue (Piala Dunia U-17). Dari pemerintah juga sedang mempersiapkan 22 stadion yang ada di Indonesia agar ke depan dapat optimal digunakan,” kata Dito Ariotedjo usai menghadiri LPS Monas Half Marathon 2023 di Stadion Istora, Jakarta, Minggu.

Baca Juga:  Miliki Senpi Rakitan untuk Merampok Alamsyah Ditangkap

Dito juga mengonfirmasi bahwa saat ini stadion yang ditinjau bukan hanya JIS namun juga beberapa stadion yang berpotensi menjadi venue.

Stadion mana saja yang akan dipilih untuk gelaran FIFA World Cup U-17, Dito mengatakan saat ini masih menunggu keputusan dari FIFA selaku pihak yang berwenang menentukan.

“Saat ini stadion yang sudah memenuhi standar FIFA yaitu Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Manahan, Stadion Jakabaring dan Stadion I Wayan Dipta. Stadion JIS menjadi opsi (venue FIFA World Cup U-17) namun masih ada beberapa catatan,” kata Dito Ariotedjo.

Baca Juga:  Gempa M 4.0 Guncang Bandung, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Hal yang krusial terkait stadion JIS adalah akses dan parkir. Pengalaman konser musik Dewa di JIS sebelumnya menunjukkan bahwa penonton konser mengalami kesulitan saat pulang dari JIS.

Menpora akan mengadakan pertemuan dengan PSSI terkait agenda pembahasan persiapan FIFA World Cup U-17 2023, namun untuk agenda tersebut Dito mengatakan akan dilakukan di Minggu ini setelah terjeda libur panjang kemarin.

Baca Juga:  Nyanyu Rodiana Dianiaya Suami Siri hingga Alami Luka di Kepala

Piala Dunia U-17 dijadwalkan akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Mengenai penggunaan venue atau stadion, hingga saat ini FIFA masih belum melakukan pengecekan. #

 

Komentar Anda
Loading...