Aleg PKS Minta Subsidi Kendaraan Listrik Dicabut

379

JAKARTA, BP – Anggota Legislatif (Aleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta pemerintah mencabut subsidi kendaraan listrik, untuk dialihkan ke subsidi energi, pupuk dan hal lebih bermanfaat lainnya.

 

Demikian disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mulyanto dalam interupsi di rapat paripurna DPR RI yang berlangsung di Gedung Nusantara II Senayan Jakarta Selasa (13/6/2023).

Baca Juga:  50 Tahun Layani Masyarakat Sumsel, Thamrin Kini Punya BPR

Mulyanto mengatakan, kendaraan listrik merupakan barang mewah pribadi, maka subsidi akan bisa melukai rasa keadilan masyarakat, karena ditujukan pada yang mampu.

 

Untuk itulah, dirinya meminta pemerintah tidak memberikan subsidi pada pembelian kendaraan listrik. “APBN yang langka dan terbatas ini harusnya diarahkan kepada masyarakat yang tidak mampu, khususnya diprioritaskan untuk subsidi pupuk, subsidi energi, subsidi tarif KRL dan sebagainya,” kata Mulyanto.

Baca Juga:  Menyongsong 61 Tahun, Pertamina MOR II Gelontorkan CSR Rp364 Juta

 

Lalu, Anggota Komisi VII ini juga meminta pemerintah tertib pada pengalokasian anggaran. “Jangan sampai ujuk-ujuk ada tambahan anggaran subsidi kendaraan listrik untuk tahun 2023, tanpa ada pembahasan dengan komisi terkait. Ini tentu tidak transparan dan menyalahi fungsi anggaran DPR,” Mulyanto memungkasi.#gus

 

Komentar Anda
Loading...