Dr. Ilham Djaya Ikuti Rakornas Federasi Kempo Indonesia

48

PALEMBANG, BP- Setelah resmi dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Wilayah Sumatera Selatan pada bulan Maret lalu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, terus aktif melakukan berbagai program dan kegiatan. Salah satunya dengan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) FKI yang diadakan secara hybrid pada Senin (5/6).

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kakanwil hadir secara daring bersama para pengurus FKI wilayah Sumatera Selatan. Kegiatan Rakornas dibuka langsung oleh Prof. Yasonna Hamonangan Laoly selaku Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) FKI.

Dalam sambutannya, Yasonna menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua Umum Senior PP FKI, Timbul Thomas Lubis, dan pengurus lainnya yang telah mencetak prestasi membanggakan dengan membawa atlet kempo ke kejuaraan internasional tahun ini.

Baca Juga:  Gelar Operasi Zebra, Kapolda Sumsel: Tegakkan Hukum Dengan Sopan Santun

Seperti diketahui, pada Kejuaraan Dunia Kempo yang diselenggarakan di Caldas De Raina, Portugal pada 24-30 April 2023, Tim Kempo Indonesia berhasil meraih lima medali emas, 10 perak, dan 13 perunggu, sehingga total ada 28 medali yang diraih dalam ajang tersebut.

Pada kesempatan itu, Yasonna berharap agar pengurus FKI senantiasa mengonsolidasi pusat latihan dan SDM yang ada, sehingga organisasi kempo yang telah dibentuk ini dapat mencetak generasi yang berprestasi. “Saya harap setelah Rakornas ini, dapat diperoleh keputusan yang dapat dilaksanakan untuk memajukan FKI,” kata Yasonna.

Baca Juga:  PNS Polda Sumsel Tanam  Pohon Keras dan Buah-Buahan

Agenda dilanjutkan dengan penyampaian laporan kuartal satu (Q1) dan dua (Q2) tahun 2023 oleh Waketum I Bidang Organisasi, Waketum II Bidang Pembinaan, Sekretaris Jenderal, Bendahara, serta Komnas PP FKI. Selanjutnya, disampaikan pula laporan oleh masing-masing Ketum Pengpro dari 26 wilayah di Indonesia. Kemudian, diakhiri dengan pembahasan mengenai program kegiatan internasional dan nasional PP FKI tahun 2023—2024 dan rencana pelaksanaannya.

Dr. Ilham Djaya selaku Ketua FKI Wilayah Sumsel periode 2023-2027 mengatakan bahwa saat ini telah dibuat pusat latihan Kempo di beberapa lokasi di wilayah Sumsel. Sejak Januari hingga April, telah dilaksanakan latihan rutin di beberapa titik, seperti Graha YPI Abadiyah Palembang, Graha Puri Tanjung Asri Palembang, Graha Budosin Palembang, Graha Arjuna Prabumulih, Graha BNNK Kayuagung.

Baca Juga:  Ditikam Dua Seteru,  Karyawan Gudang Mebel Dirawat di RS

“Pada Bulan Mei, telah dibuka latihan perdana di Lapas Perempuan Kelas II A Palembang sebanyak 55 Kesatria. Selanjutnya, pada Bulan Juni dibuka latihan perdana di LPKA Klas I Palembang sebanyak 63 Kesatria dan latihan perdana di Kanim Kelas I TPI Palembang sebanyak 35 Kesatria,” ungkap Ilham.

Menurut Ilham, dibentuknya kepengurusan FKI Wilayah Sumsel merupakan wujud komitmen untuk membuka wadah bagi anak-anak dan generasi muda Sumsel dalam menyalurkan bakat dan mengukir prestasi melalui olahraga Kempo. #man/rel

Komentar Anda
Loading...