SMB IV  Berharap Lebih Banyak Peran Serta Generasi Muda di Festival Palembang Darussalam

140

 

Festival Palembang Darussalam (FPD) XXI  Tahun 2023 resmi di buka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di wakilkan oleh Asisten I Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H, di aula Opi Mall, Banyuasin, Selasa (30/5).(BP/Ist)

Palembang, BP- Festival Palembang Darussalam (FPD) XXI  Tahun 2023 resmi di buka oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) di wakilkan oleh Asisten I Provinsi Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H, di aula Opi Mall, Banyuasin, Selasa (30/5).

Turut hadir diantaranya  Pembina Festival Palembang Darussalam, Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama, Raden Muhammad Fauwaz Diradja, SH.,M.Kn, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc, Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Penanggung Jawab Festival Darussalam Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.SC ,  Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli, Ketua Komunitas Pedagang dan Pencinta Kuliner Nusantara (KPPKN) dan juga Owner Dapur Azka Hj. Rohana Hasyim. SE, Ketua Dewan Penasehat Forum Pariwisata dan Budaya (Forwida) Provinsi Sumsel H. Toni Panggarbesi, perwakilan Polda Sumsel, perwakilan Kejari Sumsel  dan perwakilan Kodam II Sriwijaya dan budayawan Sumsel , Mirza Indah Dewi, S.Pd.

Baca Juga:  Inilah Anggota DPRD Palembang Periode 2019-2024.  

Sultan Palembang Darussalam Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama, Raden Muhammad Fauwaz Diradja, SH.,M.Kn menilai dengan adanya Festival Palembang Darussalam (FPD) XXI  Tahun 2023 akan turut melestarikan budaya-budaya  Palembang yang ada sampai saat ini .

“ Diharapkan kedepan lebih banyak  lagi partisipasi dari generasi-generasi muda supaya dapat  ikut dan turut melestarikan dan bisa mengembangkan adat budaya Palembang Darussalam bukan hanya lestari tapi juga bisa terkenal   hingga mancanegara,” katanya.

Baca Juga:  Iuran BPJS Kesehatan Naik Tahun 2021, Syaiful Padli : “Ini  Kado Buruk Dari Pemerintah Untuk Rakyat Indonesia”

Sedangkan Kadisbudpar  Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, S.P., M.Sc  mengucapkan lhmadulillah dim,ana pembukaan Festival Palembang Darusalam ke  XXI telah berjalan dengan sukses.

“Antusiasme masyarakat Palembang  utamanya masyarakat yang tergabung dalam komunitas Kerukunan Keluarga Palembang ( KKP ) sangat menyambut baik event Festival Palembang Dasukalam ini, karena event ini secara langsung telah kembali mengangkat dan melestarikan budaya Palembang. Inshaa Allah kolaborasi antara Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan terus kita tingkatkan,” katanya.

Ketua Kerukunan Keluarga Palembang (KKP) Penanggung Jawab Festival Darussalam Ir. Kgs. H. Abdul Rozak, M.Sc mengapresiasi  Festival Palembang Darussalam (FPD) XXI  Tahun 2023.

Baca Juga:  Optimis Tatap Pemilu 2024, Gus Muhaimin  Sebut Dapat Dukungan Kader dari Perempuan Bangsa

“ KKP dalam idenya melaksanakan  Festival Darussalam ini  kita ingin menggali budaya Palembang itu , kalau bisa dicatatkan menjadi satu dokumen sehingga anak cucu kita mengerti tentang budaya Palembang itu , kami berterima kasih sekali pak Gubernur sangat apresiasi dan semua ini juga ada DPRD  kita masukan dan DPRD Sumsel memonitor itu dan pak Aufa juga sangat kuat dengan kebudayaan itu , dengan kekuatan itu semua bisa terlaksana,” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...