Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Jaga Komitmen Wujudkan WBBM

45

PALEMBANG, BP- Zona Integritas (ZI) merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Demikian disampaikan Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya dalam amanatnya kepada jajaran saat menjadi pembina apel pagi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Senin (29/5).

Kakanwil Ilham Djaya menandaskan Pembangunan ZI merupakan tanggung jawab bersama. “Pembangunan ZI tidak hanya tanggung jawab pimpinan atau TIM ZI saja, tapi seluruh jajaran termasuk PPNPN”, tegasnya.

Baca Juga:  Lapas Perempuan Kemenkumham Sumsel Berikan Pelatihan Menjahit Bersertifikat kepada Warga Binaan

Menurut Kakanwil, perjuangan seluruh jajaran untuk lolos dari Tim Penilai Internal (TPI) serta untuk dapat maju dinilai Tim Penilai Nasional (TPN) Kemenpan RB sudah luar biasa.

“Mari kita suguhkan yang terbaik dan manfaat untuk Kanwil Kemenkumham Sumsel. Beberapa hal terkait inovasi, layanan dan kreasi yang sudah kita upayakan semoga dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ajaknya.

Pada tahun 2023 ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel dan tujuh satuan kerjanya berhasil melaju pada tahap lebih jauh yakni Tim penilaian Nasional KemenpanRB.

Baca Juga:  Zuriat Hadiri Ziarah Akbar Palembang Darussalam  Komplek Pemakaman Pangeran Kramo Jayo   , DPRD Sumsel dan Palembang Dorong Perlindungan Cagar Budaya Di Palembang 

“Kanwil Sumsel dan tujuh Unit Pelaksana Teknis masuk pada penilaian nasional atau TPN, oleh karena itu mari kita bersama-sama mempersiapkan diri, sekaligus kita sebagai instansi pembina kita juga bertugas membina satuan kerja kita”, ungkapnya.

Adapun tujuh satuan kerja tersebut diantaranya, tiga menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas I Palembang, LPKA Palembang, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim, dan empat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yakni Lapas Perempuan Palembang, Lapas Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Martapura, dan Lapas Kelas IIB Sekayu.

Baca Juga:  Pelaku Perampokan Ibu Hamil Ditembak

Ilham Djaya sekali lagi minta jajarannya untuk bersama-sama berkomitmen menyukseskan pembangunan ZI menuju WBBM tahun ini. “Mari bersama-sama kita mempersiapkan diri, mulai dari tempat kerja masing-masing, menjaga lingkungan kerja, serta menjaga kualitas pelayanan”, pintanya.

Disamping itu, Ilham juga minta agar nilai-nilai Zona Integritas dapat diimplementasikan dalam kehidupan berkinerja sehari-hari.
“Raihan WBBM merupakan prestige bagi instansi Kanwil Kemenkumham Sumsel, disisi lain menjadi kebanggaan bagi seluruh jajarannya”, tutup Kakanwil Ilham DJaya. #man/rel

Komentar Anda
Loading...