Amazing! Mahasiswa PMAT UIN Raden Fatah Ukir Sejarah, Raih Lencana Bhakti Transmigrasi dari Menteri Desa dan PDTT

532

YOGYAKARTA, BP – Tiga Mahasiswa bintang Paguyuban Mahasiswa Anak Transmigran Universitas Islam Negeri Raden Fatah (PMAT UIN RF) Palembang mengukir sejarah dengan mendapatkan penghargaan mahasiswa berprestasi nasional berupa piagam serta Lencana Bhakti Transmigrasi langsung dari Menteri Desa dan PDTT, Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.

 

Ketiga Mahasiswa bintang PMAT UIN Raden Fatah yang menerima penghargaan sebagai “Mahasiswa Berprestasi Penerima Beasiswa Program Penjaringan Siswa Berprestasi di Kawasan Transmigrasi (PPSBKT)” tersebut mulai dari Sukono Andriyanto, dari Program Studi Ilmu Hadist, Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Anna Sipaurrahma, dari Program Studi Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi dan Afrilia Lestari, dari Program Studi Pendidikan.

 

Pemberian penghargaan berlangsung dalam rangkaian Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi tahun 2023 dan Pembekalan Mahasiswa KKN-PPM UGM dengan tema “Transmigrasi Modern Transpolitan untuk Indonesia Sejahtera” yang diselenggarakan di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, Selasa (16/05/2023).

Baca Juga:  DPW PKS Sumsel Pastikan Raih Kursi Terakhir di Dapil Sumsel 2

 

Salah satu Mahasiswa yang mendapat penghargaan tersebut, sekaligus Presiden PMAT terpilih 2023-2024, Sukono Andriyanto berterima kasih lewat akun media sosial miliknya dikutip Minggu (21/5/2023).

 

“Terima kasih teruntuk Bapak Menteri Desa PDTT Republik Indonesia atas Penghargaan yang Beliau berikan kepada kami. Ini penghargaan dan prestasi untuk teman-teman satu atap kami di PMAT UIN Raden Fatah Palembang, we are ready to shine!” kata Sukono.

 

Menurutnya, penghargaan ini merupakan pengakuan atas perjuangan dan dedikasi mahasiswa dalam mencapai tujuan mulianya.

 

Penghargaan ini bukan hanya menghormati pencapaian individunya, namun juga mengakui peran penting para pemuda, yang diharapkan menjadi teladan generasi muda lainnya terutama menyongsong Indonesia Emas 2045.

 

Semangat dan dedikasi para mahasiswa berprestasi menunjukkan pentingnya pendidikan, keterampilan dan inovasi untuk membangun kehidupan yang lebih baik terutama bagi masyarakat desa.

Baca Juga:  Perkembangan Regulasi Sistem Pemerintahan Desa di Indonesia

 

Karya dan kontribusi ini akan menjadi inspirasi serta menjadi dorongan untuk melanjutkan perjuangan dalam mengatasi tantangan dan mengubah masa depan yang lebih baik.

 

Sementara itu, Menteri Desa dan PDTT, Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.l dalam acara menyampaikan, sesuai dengan tema yang diangkat dalam rakornas tahun ini, yakni “Transmigrasi Modern Transpolitan untuk Indonesia Sejahtera” telah ditegaskan bahwa transmigrasi memiliki peran kunci dalam meratakan pembangunan di tanah air.

 

Sejauh ini, beberapa daerah di Indonesia yang dulunya terisolir dan tertinggal kini mengalami kemajuan pesat berkat suksesnya program transmigrasi.

 

“Dengan demikian, kita menyadari bahwa potensi dan keberhasilan tidak mengenal batasan, dan bahwa setiap individu, termasuk mahasiswa, memiliki peran penting dalam menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. Mari kita bersama-sama mendukung dan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa berprestasi yang berusaha untuk mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk kita semua,” kata Abdul Halim.

Baca Juga:  Ketua Ikatan Alumni Hadiri Asesmen Lapangan Prodi Magister Hukum Tata Negara UIN Raden Fatah Palembang

 

 

Untuk diketahui, Rapat Koordinasi Nasional ini dihadiri para pejabat tinggi yakni Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd, Wakil Ketua DPR RI Dr (H.C) Drs. A.Muhaimin Iskandar, M.Si, Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed.,Sp.OG(K).,Ph.D, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, serta para Bupati Walikota yang mendapat prestasi terhadap Transmigrasi.

 

Tak hanya itu, acara juga dihadiri 1.000 Mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Perwakilan Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman, dan Perwakilan Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.#

Komentar Anda
Loading...