Polda Sumsel Lepas 40 Jemaah Haji

95
Wakapolda Sumsel Brigjen Pol, M.Zulkarnain SIK MSi diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI  melepas 40 jamaah haji Polda Sumsel, di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Rabu (17/5).(BP/IST)

Palembang, BP- Wakapolda Sumsel Brigjen Pol, M.Zulkarnain SIK MSi diwakili Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI  melepas 40 jamaah haji Polda Sumsel, di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang, Rabu (17/5).

“Saya mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji Polda Sumsel yang akan menunaikan panggilan Allah SWT ke Tanah Suci.Semoga selamat berangkat dan pulang kembali tanah air menjadi haji yang mabrur,” kata Wakapolda.

Menurutnya Pemerintah melalui Undang Undang Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, bahwa penyelenggaraan Ibadah Haji bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaiik-baiknya pada jemaah haji, sehingga dapat menunaikan ibadah sesuai ajaran Agama Islam.

Baca Juga:  Asian Games 2018, KOI Perjuangkan Tambah Cabor di Palembang

“Jalankan ibadah ini dengan ikhlas, maksimal, istiqamah dan selalu berserah diri kepada Allah SWT, serta selalu jaga kesehatan, karena ini modal terpenting dalam menunaikan setiap prosesi Ibadah Haji, terlebih cuaca di Arab Saudi cenderung panas di bandingkan dengan Indonesia,” kata Sudrajad kepada 40 orang jamaah calon haji dari Polda Sumsel yang terdiri dari calon jamaah dari pangkat Pamen sebanyak 11 orang Pama sebanyak 11 orang Bintara 13 orang dan dari PNS 5 orang.

Baca Juga:  Curi Motor, Dua Remaja diringkus

Sudrajad berpesan kepada kepada seluruh calon jemaah haji polda Sumsel dalam melaksanakan ibadah haji meskipun dalam status cuti namun sebagai Anggota dan PNS Polri hendaknya selalu memegang teguh disiplin serta selalu dapat menciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan antar jamaah haji lainnya serta menerapkan Prokes dan pola hidup sehat secara disiplin dan rangkaian ibadah haji dapat terlaksana dengan baik .

“Selain itu, do’akan diri, keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia agar dapat keluar dari persoalan-persoalan yang dihadapi, khususnya Sumatera Selatan,” tandas Alumni Akpol 96.

Perwakilan calon Jamaah Haji Kombes Pol Tulus Ikhlas Pamoji,SH MH  mengatakan, saya mewakili 40 jamaah lainnya memohon maaf kalau selama melaksanakan tugas selama ini mungkin ada salah dan alfa selama pergaulan sehari hari.

Baca Juga:  PT Mitra Ogan Tidak Hadir, Sidang Gugatan CSR Ditunda

“Sehingga, dengan maaf dan do’a, kami dapat melaksanakan ibadah ini dengan lancar dan mendapat predikat haji yang mabrur,” kata Kepala Sekolah Kepolisian Negara Polda Sumsel.

Pada Kegiatan walimatussafar tersebut  diisi kegiatan ceramah dan doa oleh ustadz H.M Nurdin Mansur dari majelis taklim An-Nur Palembang yang dihadiri Para PJU dan perwakilan Satker Polda Sumsel .#udi

 

Komentar Anda
Loading...