Bertemu  SMB IV , Pj Gubernur Babel Dukung Setiap Kegiatan Kesultanan Palembang

125
Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersilaturahmi bersama Sultan Mahmud Badaruddin IV (SMB IV) Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn untuk membahas sejumlah hal di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Minggu  (14/5). (BP/IST)

Palembang, BP-Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu bersilaturahmi bersama Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin IV (SMB IV) Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH Mkn untuk membahas sejumlah hal di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Minggu  (14/5).

 

Kedatangan SMB IV yang didampingi oleh Dato Ramli Sutanegara itu, disambut langsung oleh Pj. Gubernur Kepulauan Babel Suganda bersama Pj Ketua TP PKK Kepulauan Babel, Maya Suganda Pasaribu.

 

Dalam kesempatan itu Pj. Gubernur Suganda mengatakan bahwa pada tanggal 1 Juni 2023 mendatang ia berencana mengadakan upacara besar, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, dengan membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 45 meter.

Baca Juga:  Jangan Lupakan Sejarah Reformasi

 

“Nanti tanggal 1 Juni 2023, kami akan mengadakan upacara besar untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, bersama para pegawai dan masyarakat. Saat upacara, rencananya akan dibentangkan bendera merah putih sepanjang 45 meter. Saya ingin itu masuk ke rekor Muri, tapi saya masih bingung, menentukan tempatnya kira-kira dimana,” katanya.

 

“Selain itu, alhamdulillah inflasi Kepulauan Babel bulan April kemarin, semakin membaik,” imbuhnya lagi.

 

Kemarin, kata Pj. Gubernur Suganda, dirinya bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan membahas tentang pariwisata Kepulauan Babel. Yang pasti, lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel, siap mendukung apapun yang Sultan lakukan.

Baca Juga:  5 Rumah Belum Dibebaskan Hambat Penyelesaian Musi VI

 

“Semoga Sultan sehat selalu dan Palembang semakin maju,” katanya.

 

Menanggapi rencana Pj. Gubernur Kepulauan Babel, Dato Ramli Sutanegara menyebut bahwa dirinya sangat mendukung apa yang direncanakan oleh Pj. Gubernur Kepulauan Babel.

 

“Saya sangat mendukung sekali apa yang pak Pj. rencanakan tadi. Terkait tempat, menurut saya upacaranya bisa diselenggarakan di Jembatan Emas atau Pantai Pasir Padi,” katanya.

 

“Karena, Jembatan Emas dan Pasir Padi, adalah ikon dari Bumi Serumpun Sebalai,” katanya.

 

SMB IV Jaya Wikrama Fauwaz Diradja mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pj. Gubernur Kepulauan Babel.

Baca Juga:  Mahasiswa Pilih Demo dan 'Blokade' Perkuliahan, L2Dikti Hingga Rektor Kompak Tak Berkomentar

 

“Terima kasih sudah menyambut kami dengan luar biasa pak Pj. Semoga Kepulauan Babel semakin luar biasa ke depannya,” katanya.

 

Sebelum silaturahmi berakhir Pj. Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan dan SMB IV Jaya Wikrama RM  Fauwaz Diradja saling bertukar kenang-kenangan.

 

Ia menyerahkan plakat Kerito Surong, sebagai kenang-kenangan dari Kepulauan Babel kepada SMB IV.

 

Kemudian SMB IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja menyerahkan dua buku yang masing-masing berjudul “Kesultanan Palembang Darussalam” dan “Legalitas Kekuasaan” serta satu buah tanjak khas Palembang, yang dipakai langsung oleh Pj. Gubernur Kepulauan Babel Suganda.#udi

 

 

 

Komentar Anda
Loading...