Kotak Amal Masjid Al Falah Dicuri

113
Marbot Masjid Al-Falah, Ali menunjukkan kotak amal masjid dalam keadaan rusak, usai dibobol orang tidak di kenal. (BP/IST)

Palembang, BP- Aksi pembobolan kotak amal Masjid Al-Falah, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati Palembang, Rabu (26/4) sekitar pukul 07.30 WIB terekam CCTV  dimana pelaku dalam melakukan aksi dengan cara mencongkel kotak amal masjid pada bagian atas gembok.

Marbot Masjid Al-Falah, Ali (50) mengatakan, bahwa dari rekaman CCTV masjid pelaku melakukan aksi pencurian kotak amal seorang diri. Dan melancarkan aksinya menunggu kondisi masjid dalam keadaan sepi.

Baca Juga:  Bawaslu Palembang Lakukan Koordinasi dengan Polresta Palembang Terkait Penetapan Tersangka Komisioner KPU Palembang

“Setidaknya kemarin (Rabu, red) ada dua kotak amal yang di bobol pelaku yang diketahui seorang pria dengan total uang Rp300 ribu, ” katanya, Kamis (27/4).

Ia menjelaskan, bahwa uang yang ada di kotak amal merupakan sumbangan dari jamaah yang salat.

Kejadian itu terjadi di saat pagi hari saat pintu masjid sedang tidak terkunci.

Baca Juga:  JK: Kalau Semua Gubernur Seperti Alex

“Saat itu posisi masjid kita ini lagi tidak terkunci. Karena baru saja melakukan salat subuh. Kejadian ini sudah terjadi sebanyak dua kali, pertama sudah terjadi sangat lama,” katanya.

Sementara itu, pihak masjid sudah melaporkan kejadian ini pada pihak berwajib dan sudah menyerahkan barang bukti berupa rekaman CCTV kepada pihak Berwajib.

Baca Juga:  Cegah Penculikan Anak, SDN 143 Ajak Orangtua Siswa Ikut Waspada

“Kami sudah melakukan pelaporan semoga bisa di tindak lanjuti, ” katanya.

Oleh karena itu pihaknya berharap dengan bareng bukti rekamanan CCTV dapat menangkap pelakunya.

“Kita berharap pelakunya dapat tertangkap. Apalagi rekaman CCTV yang kita berikan wajah pelaku sangat jelas sekali, ” katanya.#udi

 

 

Komentar Anda
Loading...