Ramadhan 1444 H, BK-PMC Foundation Gelar Buka Puasa dan Salurkan Bantuan Sosial

636

PALEMBANG, BP – Bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, Bintang Kejora (BK)-PMC Foundation menggelar kegiatan buka bersama anak panti asuhan dan menyalurkan bantuan sosial  di gedung Bintang Kejora Jalan Abusamah Sukabangun II, Jumat (14/4/2023).

Hadir dalam acara ini ratusan anak-anak panti asuhan, kaum dhuafa, atlet-atlet bulutangkis binaan Bintang Kejora, pengurus BK-PMC Foundation, Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja S.H M.Kn.

 

Lalu hadir pula anggota DPRD Sumsel Muhamad Yaser SE, politisi muda partai NasDem Palembang, Raden Muhammad (RM) Riyan Zakaria Djauharie, owner toko MM (murah meriah), anggota Majelis taklim BK-PMC Foundation  dan undangan penting lainnya.

Baca Juga:  Unsri Gelar Pelatihan Pembuatan Produk Instan Berbasis Fermentasi Ikan

Dalam sambutannya mewakili tuan rumah,  RM Riyan Djauharie mengatakan, kegiatan buka bersama BK-PMC Foundation ini mengambil tema  ‘Mari Tebarkan Kebahagiaan dan Tingkatkan Persaudaraan dalam Keindahan Bulan Suci Ramadhan’.

“Acara  ini rutin digelar keluarga besar H Taufik Hidayat (pendiri BK-PMC), acara silaturahmi yang dibalut dengan kegiatan sosial,” kata Riyan.

Ia mengungkapkan,   buka bersama   ini juga dipadukan  acara peringatan Nuzulul Qur’an, lalu  pemberian bantuan sosial. “Semoga acara ini semakin  mempererat silaturahmi BK-PMC Foundation dengan masyarakat dan stake holder,” kata tokoh muda partai NasDem Palembang ini.

 

Sementara itu, penceramah DR H Fadjri Ismail menyampaikan  materi tentang Nuzulul Qur’an atau turunnya Al Qur’an. Fadjri juga mengingatkan tentang usia umat muslim yang agar diisi amal ibadah. “Semakin tua semakin tingkatkan ibadah,” ia berpesan.

Baca Juga:  Heri Amalindo Silaturahmi Ke PKB Sumsel

Penceramah juga menerangkan tentang keutamaan Ramadhan sebagai bulan turunnya Al Qur’an, Fadjri mengajak undangan yang hadir  mendawamkan membaca Al Qur’an.

Sedangkan, Pendiri dan pembina BK-PMC, H Taufik Hidayat  mengatakan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahun, dan pada Ramadhan tahun 2023 merupakan kali keenam digelar.

 

Kegiatan ini menjadi momen silaturahmi pengurus BK-PMC dengan pengurus, masyarakat sekitar dan anak-anak panti asuhan, serta untuk berbagi kebahagiaan.

“Tahun ini kita bagikan 220 karung beras, THR (tunjangan hari raya) dan juga bantuan 230 sarung. Bantuan-bantuan ini bersumber dari BK-PMC juga anggota DPRD Sumsel Muhamad Yaser, juga donatur RM Riyan Djauharie dan donatur lainnya,” kata H Taufik.

Baca Juga:  Takziah ke Rumah Ridwan Kamil, AHY Sampaikan Belasungkawa Untuk Eril

 

 

Selain itu, ia mengungkapkan, BK-PMC sekarang sudah dibentuk yayasan, yayasan ini    wadah yang bergerak di bidang olahraga namun juga menuju ke kegiatan sosial.

“Makanya kita sering mengadakan maulid nabi setiap tahun, buka bersama, membantu masyarakat sektiar yang layak dibantu. Misi kami  olahraga tapi juga sosial,” ujarnya.

Untuk kegiatan terdekat, pihaknya sudah memiliki  program mengadakan turnamen bulutangkis kategori junior dan veteran, lalu ada program  pembinaan anak-anak. “Kami fokus juga pembinaan atlet-atlet,” ucap dia.#gus

Komentar Anda
Loading...