Kapal Jukung Pelita Berkah Terbakar di Sungai Musi

145
Kebakaran tongkang kapal Jukung Pelita Berkah di perairan Sungai Musi, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, tepatnya depan dermaga Pelindo, Kamis (13/4) sekira pukul 13.00 WIB. (Bp/Ist)

Palembang, BP- Kebakaran tongkang kapal Jukung Pelita Berkah di perairan Sungai Musi, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II, Palembang, tepatnya depan dermaga Pelindo, Kamis (13/4) sekira pukul 13.00 WIB.

Beruntung awak buah kapal (ABK) sebanyak 5 orang berhasil diselamatkan yakni Edianto alias Edon (Serang), Widodi, Agus Salim, Saidal, dan Ekayadi oleh anggota Satpolairud Polrestabes Palembang.

Baca Juga:  Danlanud SMH Pimpin Apel khusus Awal Tahun 2020

Kasat Polairud Polrestabes Palembang, Kompol Suprawira mengatakan pada saat kejadian tongkang kapal Jukung Pelita Berkah yang membawa 640 karung beras dengan tonase sekitar 40 ton yang dikemudikan serang Edon.

“Mereka berlayar dari perairan Jalur Primer Desa Karang Sari, Kabupaten Banyuasin, menuju ke perairan Sungai Ogan. Dan rencananya muatan akan dibongkar di Pabrik beras buyung,” katanya.

Baca Juga:  Tito : “Saya Punya Tanggung Jawab Untuk Kesehatan Warga Sumsel, Apalagi Sumsel Ini Kampung Halaman Saya”

Lanjutnya, di perjalanan tepatnya sampai di tempat kejadian perkara (TKP) tiba – tiba keluar kobaran api dari Kapal Jukung tersebut yang menyebabkan kapal terbakar.

“Anggota Satpolairud Polrestabes Palembang langsung mendatangi TKP dan meminta bantuan kapal TB BUYUT 1 untuk memadamkan api, menyelamatkan dan mengamankan 5 orang ABK kapal tersebut,” katanya.

Untuk asal api, sambung Kompol Suprawira mengatakan bahwa dari keterangan serang kapal tersebut bahwa api berasal dari ruang mesin kapal yang diduga ada korsleting kabel.#udi

Baca Juga:  Selama Bulan Ramadhan 1444 H Sembako di Palembang Aman

 

 

 

Komentar Anda
Loading...