Wawako Fitri Kawal Pembagian Beras Bantuan Pemerintah 

344

 

PALEMBANG, BP – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengawal pembagian cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan Kota Palembang tahun 2023, yang secara simbolis diserahkan di halaman Kantor Pos Palembang Kapten A Rivai Palembang, Sabtu (8/4/2023) pagi.

 

Fitri turun langsung ke tengah ratusan masyarakat di halaman kantor pos tersebut, guna memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP CBP) tahun 2023 tepat sasaran.

Baca Juga:  Pengendara Motor Tewas Ditempat Di Keramasan 

 

Fitri mengatakan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi.

“Pemerintah Pusat maupun Daerah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah, dengan tujuan agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhannya,” kata Fitri.

 

Ia menjelaskan, pembagian beras sebanyak 72 ton BP CBP tersebut merupakan bantuan Kementerian Ketahanan Pangan untuk masyarakat di 18 kecamatan dan 107 kelurahan yang ada di Kota Palembang.

Baca Juga:  Palembang Banjir,   Walhi Sumsel  Nilai Walikota Tidak Serius  Laksanakan  Eksekusi Putusan Gugatan Banjir

 

“Ini salah satu Langkah nyata pemerintah guna mencukupi ketersedian pangan.” ucap dia.

 

Cadangan pangan yang dikeluarkan beras ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat, melalui pemberian Bantuan Pangan Beras.

 

Bahkan Fitri memastikan beras bantuan tersebut akan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan, terlebih di bulan suci Ramadhan ini.

Baca Juga:  Unit 3 Jatanras Bongkar Tempat Pesta Narkoba, Dua Warga Banyuasin di Tangkap

 

“Kita pastikan beras cadangan ini akan sampai ke sasaran, yang tersebar di 18 kecamatan di kota ini,” ujarnya.#gus

Komentar Anda
Loading...