Pemilu 2024: Bawaslu Ajak Zillenial Awasi Konten Medsos

264

JAKARTA, BP –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) mengajak kaum zillenial atau pemilih muda  ikut mengawasi konten-konten pemilu (pemilihan umum) di media sosial.

 

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja mengatakan, tak hanya ikut pemilu kaum zillenial  diharapkan turut  mengawasi konten-konten pemilu di media sosial, mengingat  pemilih Pemilu 2024 akan didominasi pemilih muda  yang banyak memanfaatkan teknologi informasi.

 

Baca Juga:  SKK Migas Perkuat Komitmen Penegakan Integritas

“Saya harap teman-teman tidak hanya ikut pemilu, tapi juga ikut mengawasi pemilu melalui konten-konten,” kata Bagja dikutip dari lama Bawaslu, Rabu (22/3/2023).

 

Bagja  ingin kaum  zillenial ini tidak apatis terhadap politik dan pemilu, sebab potensi suara anak muda saat ini sangat besar yang dapat mempengaruhi Indonesia ke depan nanti.

 

“Siapa yang dapat mendapatkan suara anak muda ke depan, biasanya bisa menjadi calon presiden atau parpolnya akan lebih dipilih. Nah, anak-muda muda inilah yang harus memastikan seluruh Pemilu kita itu berhasil,” katanya saat diskusi Peran Penting Pemilih Pemula Untuk Mewujudkan Pemilu Bermartabat di Auditorium Arifin Panigoro Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Jakarta.

Baca Juga:  Pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel Home Gelar Sembako Murah di Kecamatan Gandus

 

Bagja  juga mengajak anak-anak muda  mengetahui dan mencari rekam jejak calon yang akan dipilihnya. “Cek siapa yang akan dipilih ke depan, apakah janjinya terdelivery atau tidak. Hukumannya bagi yang tidak terdeliver jangan dipilih lagi,” ucap dia.

 

Anak muda dimintanya  tidak menganggap politik uang itu hal yang biasa. Untuk itu, dia meminta zillenial  sama-sama mengawasi jika adanya politik uang, politisasi identitas, hoaks, ataupun berita SARA saat pemilu atau pemilihan.#gus

Komentar Anda
Loading...