Pemilu 2024: Pengawas Luar Negeri Belanda Dilantik 

193

DEN HAAG, BP – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melantik  panitia pengawas luar negeri (Panwas LN) di kota Den Haag Belanda, Rabu  (8/3/2023).

 

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja   mengatakan, tugas panwas luar negeri sangat penting, salah satunya menjadi juru damai dan mediator antara peserta pemilu dan penyelenggara pemilu.

 

Bagja optimistis terhadap panwas yang  dilantik dapat mengemban tugas dengan baik mengawasi tahapan Pemilu Serentak 2024 sampai selesai.

Baca Juga:  Syamsul Alwi dan Yenli Elmanoferi Jabat Anggota Bawaslu Sumsel Tambahan

 

Panwas LN diperintahkan  melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Setelah itu segera melakukan pengawasan tahapan.

 

“Tahapan Pemilu serentak 2024 sudah berjalan, segera adaptasi dengan ritme kerja penyelenggara yang bekerja penuh waktu dan hari kalender. Nantinya kalian juga akan mendapatkan bimbingan teknis,” kata Bagja  saat memberi pembekalan usai pelantikan.

Baca Juga:  Gagal Lolos, Partai Ummat dan KPU Segera Mediasi

 

Ia berterima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Belanda, yang  memberi dukungan sejak awal sampai proses pelantikan.

 

“Dalam menjalankan tugas pengawasan, nantinya Panwas LN akan dibantu oleh kedubes. teknisnya akan dibicarakan lebih lanjut,”  ucap Alumni Universitas Utrecht Belanda ini.#gus

Komentar Anda
Loading...