Soal Bakal Cawapres, Anies: Pasangan Harus Membuat Koalisi Makin Solid 

283

JAKARTA, BP – Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan mendorong pencarian dan pembahasan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Bakal cawapres haruslah membuat koalisi makin solid.

 

Demikian terungkap dalam video wawancara di kanal YouTube Tribunnews antara Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dan Anies Baswedan. Anies menyinggung soal pasangan cawapres yang perlu mulai dibahas.

Baca Juga:  Ketua DPC Gerindra Muara Enim Tinjau Pembangunan Kantor DPC Gerindra

 

Anies mengungkapkan, selain memastikan konsolidasi lebih baik dan makin solid juga harus mulai melakukan pembahasan tentang pasangan yang  dalam waktu dekat ini  akan dilakukan.

 

“Itu penting,” kata Anies dikutip dari KBA News Senin (6/3/2023).

 

Menurutnya hal tersebut harus dikerjakan sembari  berkomunikasi dengan berbagai unsur masyarakat dan menyiapkan tentang gagasan  kampanye dan gagasan untuk pemerintahan.

Baca Juga:  Inilah Alasan Aktivis Nahdliyin Dukung Anies Presiden

 

Anies  telah mendapat  otoritas penuh  memilih siapa yang akan menjadi pasangannya sebagai cawapres, dan  dalam memilih cawapres tersebut susah atau tidak menurut Anies itu soal perasaan.

 

“Susah dan tidak itu perasaan ya,” ucap Anies.

 

Pemilihan cawapres juga  akan perlu waktu. “Harus ngobrol, diskusi. Memastikan bahwa pasangan yang terbentuk itu membuat koalisi semakin solid. Itu yang diperlukan,” ia menuturkan.

Baca Juga:  Harlah PPP ke 51,  Agus Sutikno Sebut Berpolitik Harus di  Maknai Sebagai Sikap Untuk Berjuang

 

Lalu pemilihan cawapres juga tidaklah gampang. “Barangkali bukan hanya enggak gampang, perlu waktu,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, dari pengalamannya saat Pilgub DKI Jakarta dulu, untuk calon wakil gubernurnya sudah ada atau jadi, berbeda dengan  cawapres.

 

“Kalau waktu itu sudah jadi soalnya (sudah plek ada). Kalau sekarang beda,” kata dia.#gus

Komentar Anda
Loading...