RA Anita  Noeringhati  Dedikasikan Pengabdiannya Untuk NU

79
Suasana pagelaran Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama Tingkat PCNU kota Palembang, Jumat (17/2) di Graha Bandara Insani. (BP/IST)

Palembang, BP- Ada Momen lucu saat pagelaran Resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama Tingkat PCNU kota Palembang, Jumat (17/2) di Graha Bandara Insani.

Saat itu, ketika Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan (Sumsel), KH Amiruddin Nahrawi alias Cak Amir menyampaikan sambutannya, dengan gayanya yang khas lantas membuat hadirin yang datang tertawa saat ia memanggil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati.

Tampak, Anita sedikit malu namun akhirnya tetap beranjak ke panggung karena terus diajak Cak Amir panggilan akrabnya ke atas panggung.

Baca Juga:  Pejabat Kodam II Swj Gelar Lomba Pukul Bantal

Kendati demikian, Cak Amir lantas memberikan maksud dan tujuannya memanggil politisi Golkar itu ke panggung. Ia membeberkan pada umat bahwa ini contoh pemimpin yang masih menghormati para kiayi di era modern dan globaliasi.

“Ini dia, patut kita contoh, sudah jadi ketua DPRD namun tetap menjadi kader NU yang baik,” ujar Cak Amir.

Baca Juga:  Gubernur Bacakan Rumusan 7 Impian Anak Bangsa

Disela-sela itu, Cak Amir mengajak warga NU untuk berdoa dan mendukung Anita untuk maju di DPR RI.

 

Lalu ketika ia bertanya pada Anita soal kontribusinya pada warga NU bila terpilih DPR RI. Lantas Anita penuh santun menjawab pertanyaan dari Cak Amir.

 

“Sebelumnya saya ucapkan selamat pada MWC dan Ranting yang baru dilantik pada hari ini, terkait NU sebenarnya saya sudah mendidikasikan diri untuk NU dan warga NU. Saat saya jadi ketua DPRD Sumsel sudah berkontribusi Insyaallah saya siap,” ujar Anita.

Baca Juga:  Kinerja Positif Pemkab Muba

 

Mendengar penjelasan itu, warga NU menyambut dengan sorak sorai. Diketahui, ada beberapa tokoh masyarakat yang juga ikut dipanggil cak amir, diantaranya: Sekda Kota Palembang, Pimwil BSI Sumsel, dan Pimwil Pegadaian Sumsel.#udi

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...