ASN Pemkot Palembang Diminta Kuasai Digitalisasi Pelayanan

197

PALEMBANG, BP – Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang diminta menguasai digitalisasi pelayanan untuk masyarakat, demi mempermudah dan mempercepat pelayanan.

Hal ini diungkapkan Walikota Palembang, Harnojoyo saat apel gabungan OPD (organisasi perangkat daerah)  lingkungan Pemkot Palembang, Senin (6/2/2023) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

 

Walikota mengatakan,  dunia teknologi informasi dan digitalisasi telah merambah ke segala aspek kehidupan dan  teradopsi dalam satu genggaman teknologi. Salah satunya terkait layanan  masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Palembang Imbau Semua Pihak Bantu Warga Korban Kebakaran di Karang Anyar 

 

Untuk itulah,  ASN khususnya lingkungan Pemkot Palembang  harus menguasai teknologi dan digitalisasi pelayanan demi  meningkatkan kualitas pelayanan  yang dituntut serba cepat.

 

Menurutnya, perubahan zaman adalah tuntutan dunia digitalisasi ASN yang harus banyak melahirkan terobosan dalam  pelayanan.  “Saya mengimbau  seluruh OPD  lingkungan Pemerintah Kota Palembang menyukseskan penggunaan SRIKANDI (Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi),” kata Harnojoyo.

Baca Juga:  Soal Kematian Santri AM , Titis Sebut Ada Hal  Yang Tidak Konsisten

 

Harnojoyo yakin  aplikasi SRIKANDI  akan banyak memberikan   manfaat dan memberikan kemudahan pelayanan untuk masyarakat. “SRIKANDI  mempermudah kita melaksanakan  kegiatan pemerintahan. Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta sinergi dan koordinasi antar pemerintah baik antar kabupaten/kota, provinsi dan pusat menjadi lebih terpadu,” ia menuturkan.#gus

Komentar Anda
Loading...