Kumpulkan Kepingan Sejarah Melalui Buku Kiprah KONI Sumsel 2004-2024

84

PALEMBANG, BP – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel melalui Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data (Pulahta) menggelar diskusi Penyusunan dan Pembuatan Buku Kiprah KONI Sumsel 2004-2024.

Kiprah ini dimulai dari Ketua Umum KONI Sumsel Rosihan Arsyad, Syahrial Oesman, Muddai Mudang, Alex Noerdin dan Hendri Zainuddin dengan prestasi dan gaya kepemimpinan masing-masing.

Diskusi yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin dengan narasumber Dhennie Zainal, Nasrun Umar, Hendri Zainuddin, Kabud Pulahta Drs. Asnawi P Ratu, dan dihadiri KONI Kabupaten/Kota serta perwakilan sidang di KONI Sumsel.

Baca Juga:  Atlet Sepeda Sumsel Jasmine Berhasil Lewati Rintangan di Tes Peak Power di Banyuwangi

Pada pembukaan diskusi, Ketua Umum KONI Sumsel H. Hendri Zainuddin mengatakan, melalui pembuatan buku ini, KONI Sumsel mengumpulkan kepingan-kepingan sejarah tentang perjuangan para pengurus KONI Sumsel pada masa 2004-2024.

“Untuk itu, kami pengurus mencoba merangkai, menyusun dan membuat goresan tinta untuk dibaca oleh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat pecinta olahraga serta para generasi nantinya,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya ingin pembuatan buku sejarah ini juga akan dibuat dari sisi atlet dan pelatih. Pasalnya, banyak kepingan sejarah atlet yang juara nasional hingga Internasional yang tidak terangkum dalam sejarah buku.

Baca Juga:  Hendri Zainuddin-Suparman Romans Resmi Nakhodai KONI Sumsel

“Dan mudah-mudahan melalui diskusi ini dapat menambah khasanah dalam menyusun buku Kiprah KONI Sumsel 2004-2022,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Diskusi Penyusunan dan Pembuatan Buku Kiprah KONI Sumsel 2004-2024 Kawar Dante mengatakan bahwa kiprah prestasi KONI diawali dengan sejarah 2004 dimana Sumsel menjadi tuan rumah PON.

Sejarah tuan rumah PON ini kemudian bagai gayung bersambut dengan penyelenggaraan berbagai multi event baik nasional maupun Internasional mulai dari SEA Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games hingga Asian Games. Dan berbagai single event Internasional lainnya.

Baca Juga:  KONI Sebut Porprov Jangan Ada Atlet 'Siluman'

“Dalam penyusunan buku ini kami sudah berkomunikasi baik secara fisik maupun komunikasi lainya dengan Bapak Rosihan Arsyad, Bapak Syahrial Oesman, Bapak Alex Noerdin, dan Bapak Muddai Maddang yang pada intinya sangat mendukung dan mengapresiasi pembuatan buku ini,” terangnya.

Lebih lanjut Kawar Dante menambahkan bahwa pada pembuatan buku ini juga dibantu oleh seorang Helmi, seorang wartawan senior dan juga penerbit. Melalui diskusi ini diharapkan akan menambah khasanah dan warna dari kepemimpinan KONI Sumsel dari masa ke masa terutama pada 2004-2024. #riz/rl

Komentar Anda
Loading...