Legislator Husni Thamrin Upgrade Kalangan Jadi Pasar Tetap 

203
Anggota DPRD Kabupaten Pali, Husni Thamrin. (BP/ist)
Anggota DPRD Kabupaten Pali, Husni Thamrin. (BP/ist)

 

PALI, BP – Setiap anggota DPRD memiliki visi misi dan harapan  jika dirinya sudah menjabat, seperti Anggota DPRD Kabupaten Pali dari fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Husni Thamrin  yang ingin upgrade (meningkatkan) pasar kalangan yang buka waktu tertentu, menjadi pasar tetap yang buka setiap hari.

Husni mengatakan, ada visi misi dan harapan saat dirinya mencalonkan menjadi anggota dewan dulu, yang saat ini masih terus diperjuangkan yakni pembangunan pasar yang tetap buka.

“Saya ingin di daerah pemilihan saya ada pasar yang setiap hari buka bukan hanya yang buka hari tertentu saja,” kata Husni, kepada BeritaPagi, Rabu (30/11).

Baca Juga:  Surya Paloh Sebut Hormati Proses Hukum Menkominfo Johnny G Plate

Terkait pasar ini, sesuai dengan komisi yang ditempatinya  yakni  komisi bidang perekonomian dan pertanian di DPRD Pali. Maka salah satunya  memfasilitasi keinginan masyarakat di desa-desa seperti kebutuhan pasar.

“Misalkan ada usulan meminta air bersih di pasar, atau pembangunan pasar kalangan baru, atau akses jalan ke pasar dan lainnya,” ucap Husni.

Ia mengaku, saat ini kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk jual beli di pasar memang cukup  tinggi, namun fasilitasnya masih ada yang kurang.

Baca Juga:  Tiga Pimpinan DPRD Kabupaten PALI Resmi Dilantik

“Keinginan saya dan aspirasi masyarakat itu diperjuangkan dalam musrenbang ( Musyawarah Perencanaan Pembangunan) untuk diajukan ke dinas-dinas terkait. Selama ini sudah banyak keinginan kami juga aspirasi  masyarakat   terwujud, seperti pembangunan pasar kalangan baru, akses jalan ke pasar kalangan dan lainnya,” ujarnya.

Husni mengaku,  pada pemilihan legislatif 2024 mendatang  akan kembali berjuang di daerah pemilihan yang sama yakni dapil 1. “Rencana tetap akan nyambung lagi di dapil kota dapil Talang Ubi,” kata Husni.

Baca Juga:  Silaturahmi Ke PW  Muhammadiyah Sumsel, Agus Sutikno Ajak Kader Muhammadiyah Mencalonkan Diri di PPP

Disela waktu tidak bekerja, selain menghadiri acara undangan masyarakat dan berkumpul dengan keluarga, legislator kelahiran Pendopo Pali, 6 Juni 1971 ini sesekali mencicipi hobi lamanya yakni aktifitas offroad dan nge-trail di daerah Pendopo.

“Tapi sekarang sudah jarang, karena aktifitas itu menguras tenaga, tapi kendaraannya masih ada,” kata ayah lima anak ini.

Ia juga mengaku, bakatnya menjadi politisi sudah muncul sejak lama, bahkan di 2011 Husni merupakan aktifis di Pendopo saat Kabupaten Pali belum mekar dari Muara Enim.

“Saya dulu suka berorganisasi, dulu saya tergabung di SRB (suara rakyat bersatu)” ia memungkasi.#gus

Komentar Anda
Loading...