Pelajar di Sumsel Ikuti Kejuaraan PSHT Open Tournament 2022

59
Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bekerja sama dengan Satbrimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kejuaraan pencak silat tingkat pelajar Se – Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memperebutkan Piala Kapolda Sumsel dalam rangka HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Bertempat di Aula Rekonfu Satbrimob Polda Sumsel. Kamis (29/9).(BP/Ist)

Palembang, BP- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bekerja sama dengan Satbrimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kejuaraan pencak silat tingkat pelajar Se – Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memperebutkan Piala Kapolda Sumsel dalam rangka HUT Ke-77 Korps Brimob Polri, Bertempat di Aula Rekonfu Satbrimob Polda Sumsel. Kamis (29/9).

Kegiatan yang bertema “Mencetak Prestasi Generasi Pesilat Sumsel yang Berprestasi Untuk Indonesia” ini diikuti oleh berbagai kontingen dari cabang PSHT, mulai dari Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin (Muba), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), dan beberapa daerah yang ada di Provinsi Sumsel.

Baca Juga:  Unggul Dua Putaran di Konferprov, Firdaus Komar Nahkodai PWI Sumsel

Wakapolda Sumsel, Brigjend Pol Rudi Setiawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit atlit silat yang nantinya akan diikut sertakan pada Kejuaraan Piala Kapolri.

“Kami berinisiasi untuk mengembangkan seni beladiri khas budaya kita yaitu pencak silat, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian perayaan hari jadi Korp Brimob Ke-77 yang diikuti oleh 300 pelajar dari 9 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan”, katanya.

Baca Juga:  BSU Sudah Cair, BPJAMSOSTEK Sumbagsel Minta Peserta Cek di Kanal Resminya

Dengan  ajang lomba ini sebagai menurutnya menjadi wadah silaturahmi para pesilat-pesilat yang ada di Sumatera Selatan untuk lebih mengenal satu sama lain.

“Tujuan dari diselenggarakannya kejuaraan Pencak Silat PSHT ini untuk mencari bibit-bibit atlit yang nantinya akan di ikut sertakan dalam kejuaraan nasional yg memperebutkan Piala Kapolri serta mengembangkan olahraga pencak silat warisan budaya Indonesia”, katanya.#osk

Baca Juga:  Kadispora Palembang Diminta Tuntaskan Bonus Atlet 

 

 

 

 

Komentar Anda
Loading...