Syaiful Padli Gugah Para Zuriat Yang Kelebihan Rezeki Untuk Salurkan  Zakatnya

64

 

Keluarga besar Perkumpulan Zuriat Masagus Masayu  Palembang Darussalam (PZMMPD) menggelar buka bersama (Bukbe) ramadhan berkah sekaligus pembagian zakat fitrah dan mall, santunan anak yatim piatu, santunan sembako duafa, di Masjid Kiai Muara Ogan Palembang, (BP/Dudy Oskandar)

Palembang, BP- Keluarga besar Perkumpulan Zuriat Masagus Masayu  Palembang Darussalam (PZMMPD) menggelar buka bersama (Bukber) ramadhan berkah sekaligus pembagian zakat fitrah dan mall, santunan anak yatim piatu, santunan sembako duafa, di Masjid Kiai Muara Ogan Palembang, Sabtu (30/4).

Menurut Ketua Harian  PZMMPD Mgs H Syaiful Padli ST MM mewakili Ketua Umum Mgs Syarif Ibrahim Umri menggugah para zuriat yang kelebihan rezeki untuk menyalurkan zakatnya untuk masyarakat yang membutuhkan.
“Ini agenda rutin PZMMPD yang digelar setiap tahun khususnya di bulan ramadhan pembagian zakat fitrah, zakat mal, santunan anak yatim dan nuzul quran, sembako dan santunan dhuafa, bukber,” kata  Mgs H Syaiful Padli ST MM yang akrab disapa ustadz MSP ini.
MSP yang dikenal sebagai Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel cukup vokal ini menjelaskan kegiatan ini konsepnya dari kito, oleh kito, untuk kito.
“Ada salah satu bidang keagamaan PZMMPD namanya Mgs Abdul Rozak. Sekaligus Ketua Panpel. Dibuat list paket berkah 1 sampai 4. Berikutnya saya mewakili PZMMPD Ketum Masagus Syarif. Sore ini akan bersama zuriat lainnya. Kita menggugah zuriat yang kelebihan rezeki untuk menyalurkan zakatnya ke zuriat dan masyarakat sekitar masjid Kiai Muara Ogan,” kata  MSP yang juga menjabat Sekretaris Fraksi PKS DPRD Sumsel.
Sebagai pengurus, ia mengucapkan terimakasih yang telah menyalurkan zakat fitrahnya. Ke depan di setiap daerah akan menggelar acara serupa. Ini merupakan membangun kepedulian.
Kabid Humas DPW PKS Sumsel ini menjelaskan kategori muzakkih ke kategori mustahik. Membangun rasa saling memiliki. Zuriat ini ada di beberapa grup. WA. 3-4 grup. Rata-rata 250 orang. Belum lagi di grup Facebook. Sekitar ribuan anggota zuriat.
Terkait kegiatan ini, MSP tak menampik adanya dukungan masyarakat kepada tokoh maupun politisi untuk maju dalam bursa calon walikota maupun calon wakil walikota yang mendorong untuk maju dalam pilkada Palembang tahun 2024 mendatang.
Mgs Ahmad Fauzi S.Pd.,MM selaku  Pembina Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan  Palembang
Menambahkan kegiatan tersebut sangat bagus sekali membantu bukan hanya untuk anak anak dari PZMMPD tapi juga diluar PZMMPD.

” Jadi ini  tidak pilih kasih dan kegiatan ini akan terus berlanjut, kegiatan ini malah sudah berlangsung setahun yang lalu,” katanya.#osk

Baca Juga:  Warga Apresiasi Kegiatan Pengobatan Gratis TMMD ke-104
Komentar Anda
Loading...