Gerhana: Sanjaya Menghibur Anak-anak

78

Palembang, BP-Anak-anak berkumpul semangat memakai baju islami yang meriah dengan di dampingi orang tua nya, dalam acara Gema Ramadha Ceria Bersama Sanjaya (Gerhana) di Masjid At-Thoriq Mardhotillah pada Senin (03/05).

Pemuda-pemudi yang tergabung dalam organisasi Sanak Sriwijaya (Sanjaya) berkolaborasi dengan Yayasan Kesehjateraan Madani (Yakesma) Sumatera Selatan membuat acara lomba rohani yaitu Lomba Adzan, Hafalan surah Pendek, dan Busana Muslim di wilayah sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan.  Antusias anak-anak membeludak tidak terkecuali orang tua mereka yang mendampingi.

Baca Juga:  Komisi V DPRD Sumsel Temukan Fakta Masuk SMA Taruna Indonesia Hanya Ada Test Fisik dan Test Kesehatan Luar

“Seneng nian, acara seperti ini tidak pernah ada disini,” ungkap Siti, salah satu orangtua peserta Lomba.

TPA Sukawinatan terkenal dengan gunung sampah juga warga nya yang mayoritas berpenghasilan sebagai pemulung, tetapi dibalik itu anak-anak mereka walaupun ada yang putus sekolah tetap memiliki semangat yang tinggi untuk belajar terutama dalam urusan agama.

Baca Juga:  Pelajar di Sumsel Ikuti Kejuaraan PSHT Open Tournament 2022

Oklandy Badaruddin Alwi selaku Founder Sanjaya mengatakan bahwa, anak-anak di tempat tersebut memiliki potensi yang besar sehingga kemungkinan besar citra kampung pemulung akan berubah menjadi kampung islami.

“Mereka sangat besar potensi nya, sayang jika di biarkan,” ungkap Oklandy. #osk

Komentar Anda
Loading...