Prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya Gelar Doa Bersama

9

Palembang, BP

Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tanggal 15 Desember 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kodam II/Swj, yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang, segenap Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Swj melaksanakan Do’a Bersama bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (15/12).

Kegiatan Doa bersama ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh satuan jajaran Kodam II/Swj di wilayah Sumbagsel. Turut hadir dalam acara doa bersama ini, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Puji Cahyono beserta para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Asrendam II/Swj dan para Asisten Kasdam II/Swj serta para Kabalakdam II/Swj di lingkungan Makodam II/Swj.

Baca Juga:  Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Harus Ditingkatkan

Selain mendoakan untuk keselamatan bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya dalam melaksanakan tugas. Dalam acara doa bersama tersebut, juga dilakukan pembacaan Surat Yasin yang ditujukan kepada para syuhada yang gugur dalam mempertahankan NKRI dan para arwah pendahulu, agar senantiasa mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan do’a bersama yang diselenggarakan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT serta memohon agar kita senantiasa diberikan kekuatan, kesehatan, kemudahan dan keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas ke depan. Selain itu juga, untuk mendoakan para pendahulu dan sesepuh TNI AD yang telah mendahului kita, agar mendapatkan tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Baca Juga:  Kodam Pecat Prajurit Terlibat Percaloan

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pada usianya yang Ke-75 Kodam ll/Swj, yaitu pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang, Pangdam mengajak untuk sejenak melakukan introspeksi dan evaluasi, terhadap apa yang telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun yang lalu. Sekaligus meneguhkan tekad dan semangat juang untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian yang lebih baik lagi bagi pembangunan Kodam ll/Swj, TNI Angkatan Darat serta kejayaan bangsa dan negara.

“Setiap prajurit sebagai generasi penerus TNI AD, agar terus menggelorakan semangat rela berkorban dan pantang menyerah, seperti yang ditunjukkan Panglima Besar Jenderal Sudirman pada peristiwa Pertempuran Ambarawa yang sekarang kita peringati sebagai Hari Juang TNI Angkatan Darat”, pungkas Pangdam.

Baca Juga:  BBJN Wilayah V Perbaiki Jalan Sepanjang 29 Km Mulai Indralaya Hingga Alang-Alang Lebar

Sementara itu, Ustadz Drs. Solihin Hasibuan, M.Pi., dalam ceramahnya menyampaikan, agar selalu bersyukur kepada Allah SWT. Syukur menunjukkan adanya nikmat Allah pada dirinya yang dapat diungkapkan melalui lisan, yaitu berupa pujian dengan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. “Ungkapan rasa syukur dapat dilakukan juga melalui hati, berupa kecintaan kepada Allah melalui kepatuhan dan ketaatan kepada Allah”, kata Ustadz Hasibuan.

Adapun cara agar kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT adalah “Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu”, ungkap Ustadz Hasibuan.#osk

Komentar Anda
Loading...