Gaungkan Perhelatan Peparprov, NPCI Sumsel Geber Sosialisasi ke OKU

24

 

(Ketua Umum NPCI Sumsel Ryan Yohwari saat memimpin rapat di kediamannnya terkait persiapan Peparprov)

Palembang, BP

Menuju persiapan pelaksanaan multievent olahraga bergengsi Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) Sumatera Selatan 2019, Pengurus National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sumatera Selatan terus melakukan berbagai persiapan.

Benar saja, guna menggaungkan ajang bergengsi ini, NPCI Sumatera Selatan bekerjasama dengan NPCI daerah menggelar sosialisasi ke daerah-daerah.

“Dan dalam waktu dekat kita akan sosialisasi ke Kabupaten OKU. Ini penting, karena untuk menggaungkan olahraga disabilitas di seluruh wilayah di Sumsel,”ujar Ketua Umum NPCI Sumatera Selatan, Ryan Yohwari dalam rapat pengurus di kediamannya, Selasa 11 Juni 2019.

Baca Juga:  Langsung Bertemu Saudara dari Papua

Turut hadir  dalam rapat Sekretaris NPCI Sumatera Selatan M Soleh, Kordinator Ketua Pelatih NPCI Sumatera Selatan Irawan, dan jajaran pengurus baik NPCI provinsi maupun NPCI kabupaten/kota.

Lanjut pria yang juga juara dunia bulutangkis ini menambahkan bahwa persiapan sosialisasi fiks dan telah berkordinasi juga dengan NPCI OKU. Sehingga pelaksanaan olahraga disabilitas dua tahunan ini diketahui semua lapisan masyarakat.

Baca Juga:  Srikandi Kembar Meriahkan Pembukaan Futsal Piala Gubernur

“Kita juga sudah kordinasi dengan pihak pemerintah setempat. Bahkan akan mengundang 150 kepala desa, sehingga lebih maksimal,”urainya.

Ryan berharap seluruh NPCI kabupaten/kota di Sumatera Selatan juga bisa terus melakukan upaya sosialisasi, baik sosialisasi lewat banner, spanduk maupun umbul-umbul.

“Pertama kita sosialisasi ke OKU, nanti kita giliran di kabupaten/kota lainnya,” jelasnya.

Sedangkan Irawan Kopal NPCI Sumatera Selatan mengharapakan semua pelatih yang ada dibawah naungan NPCI  Sumatera Selatan maupun daerah bisa memanfaatkan Perpaprov ini dengan baik. Sehingga olahraga ini benar-benar menjadi persiapan prestasi menuju Peparnas di Papua 2020.

Baca Juga:  Sumsel Ditawari Gelar Karate Asia

“Dan mulai saat ini, atlet yang latihan di provinsi kembali berlatih di kabupaten/kota masing-masing. Termasuk di Palembang juga latihan di kota Palembang,” jelasnya.

Atlet andalan akan kembali latihan secara terpusat di provinsi jelang pelaksanaan Peparnas di Papua.

“Karena setelah Peparprov di Prabumulih akan ada sistem evaluasi terkait promosi dan degradasi menuju persiapan Peparnas,”pungkasnya. #sug

Komentar Anda
Loading...