DPRD Sumsel Minta Aset Daerah Dikelola Dengan Baik

17
BP/IST
H Budiarto Marsul

Palembang, BP
Ketua Komisi I DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) H Budiarto Marsul meminta kepada pengelola aset untuk memelihara sejumlah aset daerah yang ada dengan baik.
“Komisi I ingin aset daerah ini dicatat dengan baik dan dipelihara dengan baik pula,” kata Budiarto, Rabu (1/8).
Apalagid ia melihat aset Pemprov Sumsel sangat besar yang penyebaran di organisasi perangkat daerah-organisasi perangkat daerah (OPD), ada aset yang bergerak dan tidak bergerak.
Dan ditambah dengan pengelola aset itu silih berganti, bisa jadi dengan pergantian pejabat-pejabat sejarahnya akan hilang.
“Karena itu, kami ingin aset kita oleh pengelola aset ini dicatat dengan baik dan dipelihara dengan baik, kalau ada tanah yang belum disertifikat, maka disertifikatkan,” katanya.
Menurutnya kalau aset ini akan berpengaruh dalam penilaian baik dan tidaknya keuangan pemerintah oleh BPK RI, salah satunya Sumsel WTP (wajar tanpa pengecualian) antara lain semakin baiknya pengelolaan aset daerah.
“Kami ingin aset ini terus dilakukan perbaikan-perbaikan dalam pengelolaan aset-aset daerah Sumsel ini agar tidak ada masalah kedepannya,” ujar Budiarto Marsul yang merupakan politisi dari Partai Gerindra ini.
Sementara mengenai berapa besar nilai aset yang ada sekarang ini, menurutnya cukup besar. Karena aset daerah ini berkembang setiap tahun, ada penambahan dan pelepasan aset.

Baca Juga:  3 Pelaku  Penyelundupan Narkoba ke Babel dengan Speedboat Ditangkap

“Ke depan kita harapkan pengelolaan aset daerah ini dilakukan dengan baik dan tercatat dengan baik pula,” katanya.#osk

Komentar Anda
Loading...