Jangan Apatis Pada Gelaran Asian Games

18
BP/IST
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

Palembang, BP–Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengingatkan kepada seluruh masyarakat di Sumsel untuk jangan apatis terhadap gelaran Asian Games yang tinggal 23 hari lagi.
“Jangan apatis, ayo berkunjung ke Jakabaring, komplek olahraga terbesar di Indonesia. Palembang akan menjadi sejarah, karena menjadi tuan rumah Asian Games. Kalau sudah berada di Jakabaring Sport City, jka ada sampah tolong dibuang pada tempatnya dan kalau ada tiang yang miring tolong di luruskan,” kata Alex di Rapat Paripurna DPRD Sumsel, Kamis (26/7).
Menurut Alex, rasanya tidak ada kota lain di Indonesia yang begitu banyak menerima tamu seperti Palembang. Bahkan penerbangan Palembang-Jakarta bisa mencapai 40 kali.
“Hari ini dan besok ada beberapa Komisi DPR RI yang datang ke Palembang untuk memastikan persiapan akhir. Kemudian Panglima (TNI), juga memastikan tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan. Hari ini dua menteri akan datang dan presiden akhir bulan ini datang lagi resmikan LRT,” katanya.
Selain itu menurut Alex, Palembang sudah menjadi perhatian diseluruh dunia, terkhusus 45 negara di Asia. Berkah dan rezeki dari Allah yang didapat ini memang dengan bersusah payah.
“Hampir Rp77 triliun digelontorkan ke Sumsel sejak tiga tahun ini. Inilah, saya perkenalkan strategi baru pembangunan, yakni strategi getah besah dari Sumsel. Karena kita membangun bukan dengan uang sendiri, melainkan dengan uang orang lain,” katanya.
Alex juga meminta seluruh Anggota DPRD Sumsel untuk mengajak setiap konstituennya menyaksikan peristiwa akbar ini. “Anggota Dewan kan punya banyak konstituen, ajaklah mereka untuk melihat Asian Games yang mungkin tak akan terulang lagi di Sumsel,” katanya.#adv

Komentar Anda
Loading...