Disdik Kantongi Hasil Forensik Dugaan Ijazah Palsu Mawari Yahya

64
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs Widodo MPd

 

Palembang, BP– Dugaan ijazah palsu Mawardi Yahya (MY) yang ditanyakan oleh masyarakat beberapa waktu lalu, kali ini menemui babak baru. Pasalnya, pihak Dinas Pendidikan Sumsel sudah mengantongi hasil forensik yang dikirimkan oleh Polda Sumsel.
Pasalnya, Dinas Pendidikan Sumsel tak ingin gegebah dalam menyimpulkan sehingga ia pun berkordinasi dengan Polda Sumsel sebagai institusi yang memahami objek yang ditanyakan oleh masyarakat.
“Ya, hasilnya sudah ada. Tapi belum saya baca apa hasilnya. Yang jelas hasil dari Forensik Polda Sumsel sudah ada di Kantor Dinas Pendidikan Sumsel,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Drs Widodo MPd, Selasa (27/2).
Lanjut Widodo, saat ini dirinya belum bisa menjelaskan apa hasil dari Forensik Polda Sumsel tersebut. “Saya baru pulang dari LN (Luar Negeri, red) terkait program pertukaran pelajar dan guru. Saya akan pelajari dulu hasilnya, nanti akan saya umumkan kok,” terang Widodo.
Langkah ini dilakukan pihak Dinas Pendidikan Sumsel dalam rangka mencermati aksi demo puluhan masyarakat di halaman Dinas Pendidikan Sumsel yang menuding adanya dugaan ijazah palsu salah satu calon Wakil Gubernur yakni Mawardi Yahya pada 8 Februari 2018 lalu.
“Ya, wajar saja masyarakat ingin tahu. Dan demo kan dilindungi undang-undang. Dan kami sebagai pihak Dinas Pendidikan akan menjelaskan sebagaimana apa adanya,”jelas dia. 
 
Widodo menambahkan bahwa yang bersangkutan ketika itu dilakukan kros check sekolah didua tempat yakni di SMA YP Kerja Tebing Grinting OKI dan SMK Pertambangan Palembang yang saat ini sudah tak ada.
Jika verifikasi ke Forensi Polda Sumsel lanjut Widodo maka akan kelihatan apakah betul itu ijazah asli atau bukan. Nah jika verifikasi ke PTUN akan membuktikan bahwa copy an yang dikirim ke pihak Dinas Pendidikan apakah memang benar hasil kemenangan gugatan atau tidak.
“Jadi ketika itu saya belum di Disdik, artinya atas dugaan yang disampaikan masyarakat akan kita tindaklanjuti dengan melakukan langkah verifikasi,”pungkasnya. #sug
Baca Juga:  Dishub Palembang Segera Bentuk Tim Investigasi Pantau Titik Parkir
Komentar Anda
Loading...