Tersinggung Bertatap Muka, Nyawa Melayang

36
Salah satu adegan dalam rekonstruksi yang diperagakan tersangka Rizky di Mapolsek Sukarame Palembang, Selasa (23/1). BP/HAFIDZ

Palembang, BP–Tersinggung saat bertatap mata ketika di bawah pengaruh minuman keras membuat Darwi menantang Rizky alias Depo yang kemudian menikamnya hingga tewas.

       Motif tindak pidana pembunuhan itu terungkap setelah tersangka Rizky menjalani rekonstruksi di Mapolsek Sukarami Palembang, Selasa (23/1).

Dari adegan rekonstruksi itu terungkap, tersangka Depo menikam punggung korban memakai sebilah pisau dan menyebabkan korban tewas saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Selanjutnya setelah menikam korban, pelaku melarikan diri dan hingga akhirnya tersangka diringkus anggota Unit Reskrim Polsek Sukarami setelah satu tahun menjadi buronan.

Baca Juga:  Speedboat Tabrakan, Suami Istri Tewas, Dua Lainnya Hilang

“Waktu aku tikam, dia (korban-red) langsung jatuh tertelungkup. Kemudian aku kabur dan pisau yang ada darah itu sempat aku cuci dulu,” ujar Depo.

Kasus penusukan yang dilakukan tersangka Depo terhadap korban Darwi terjadi di kawasan Komplek Teratai Putih Jalan Kol H Barlian, KM 8, Kecamatan Sukarami Palembang pada 8 November 2016 lalu.

Bermula pada saat itu kondisi tersangka dan korban sama-sama mabuk minuman keras (miras). Ketika itu korban Darwi merasa tersingung bertatapan dengan Depo.

Baca Juga:  Asyik Nyabu di Kamar Hotel, Bandar Lama Tertangkap

Korban yang kesal beberapa kali menghampiri tersangka dan mengira karena pelaku umurnya lebih muda akan mundur saat digertak. Bahkan korban sempat memukul kepala pelaku dengan botol. Namun gertakan korban dilawan tersangka.

“Kepala aku dipukul sekali pakai botol. Terus waktu keluar cafe, dia mau memukul aku lagi. Saat dia berbalik, aku tusuk dua kali dari belakang,” ujar Depo.

Rekonstruksi dijalani tersangka Depo dengan 14 adegan. Adegan demi adegan diperagakan Depo. Hingga akhirnya di adegan penusukan yang dilakukan Depo saat korban membalikkan badannya.

Baca Juga:  Sopir Angkot di Tikam Seteru

Saat itulah, tersangka Depo langsung menusuk punggung korban sebanyak dua kali hingga membuat korban terjatuh.

Kanit Reskrim Polsek Sukarami Palembang Iptu Marwan mengatakan, rekonstruksi dilaksanakan untuk melengkapi berkas perkara tersangka sebelum dilimpahkan ke kejaksaan.

“Rekonstruksi ini ada 14 adegan. Nantinya setelah rekonstruksi berkas perkara bersama tersangka dan barang bukti dilimpahkan ke kejaksaan,” katanya. #idz

 

 

Komentar Anda
Loading...